.

.
» » » » RESES DI MOLAS MONA KLOER JANJI BANTU WARGA DENGAN UANG PRIBADI

MANADO, RedaksiManado.Com -- Reses Anggota Komisi A DPRD Manado Mona Kloer. SH, MH yang dilaksanakan di Kelurahan Molas Lingkungan 4 Kecamatan Tuminting Manado, mendapat perhatian ratusan warga setempat. Itu karena tempat Mona Kloer melaksanakan reses termasuk daerah pinggiran Kota Manado. Berbagai aspirasi yang disampaikan warga diantaranya, penerangan lampu jalan, jaminan kesehatan, perbaikan jalan setapak, serta beras miskin atau Raskin. Menurut warga, kurangnya penerangan lampu jalan membuat mereka kesulitan untuk saling mendatangi sesama warga dan sangat rawan dengan kejahatan. Itu disebabkan karena dipemukiman tersebut, hanya bisa dilalui kendaraan roda dua.

”Torang kasiang Cuma sekitar 300 keluarga, kong torang nda ada jalan umum, Cuma ada jalan setapak. Kalau so malam stengah mati mo bajalang karena gelap. Nyanda ada lampu jalan,”ujar salahsatu warga dengan dialeg Bahasa Manado. Diketahui tempat dimana Mona Kloer melakukan reses hanya dapat dilalui kendaraan roda dua seperti motor dan pelajan kaki.

Selain itu, warga juga meminta agar jatah untuk beras miskin diharapkan dapat ditambah, karena pada umumnya warga setempat tergolong orang yang kurang mampu. Warga kemudian menyampaikan sulitnya mendapatkan pelayanan kesehatan sebab untuk membayar angsuran BPJS juga terkendala oleh keuangan.”Torang tau dulu ada program kesehatan gratis UC, tapi sekarang so nyanda ada. Kong soganti deng BPJS. Kalu boleh torang dilingkungan 4 ini dapat BPJS gratis dari pemerintah.

Sementara itu, perwakilan Dinas PUPR yang hadir dalam reses tersebut, kemudian menyampaikan harapannya kepada warga, bahwa pihaknya akan menyampaikan aspirasi warga kepada Kepala Dinas PUPR sehingga dapat disampaikan kepada Walikota Manado, untuk menambah perbaikan jalan setapak di daerah pemukiman tersebut.”Pak Walikota dan Wawali pasti akan merespon aspirasi dari warga. Nantinya dalam musrembang dapat disampaikan oleh lurah dan Camat agar dapat dibahas lewat APBD Kota Manado,”katanya.

Menjawab aspirasi warga Politisi Partai Gerindra Manado Mona Kloer SH, MH mengatakan, untuk penerangan jalan akan segera diupayakan pada tahun 2018, sebab APBD 2018 sudah menganggarkan penerangan lampu jalan yang bakal disebar di berbagai tempat di Kota Manado.” Jadi untuk penerangan jalan saya akan bicarakan dengan Pemerintah dan teman-teman di DPRD agar supaya di tempat ini juga akan kebagian penerangan lampu jalan,”tegas Kloer dihadapan ratusan warga yang memadati bangsal reses.

Mona Kloer kemudian menjawab aspirasi mengenai jaminan kesehatan. Dia menjelaskan, bahwa Pemerintah pusat tidak lagi memperbolehkan jaminan kesehatan lewat pemerintah daerah, karena pemerintah pusat sudah mengeluarkan jaminan kesehatan BPJS. Itu sebabnya kata Politisi wanita termudah ini, Pemerintah Kota harus menghapus program kesehatan gratis Universal Coverage (UC).

”Memang sebelumnya Pemkot Manado bersama-sama dengan DPRD telah menciptakan sebuah program kesehatan gratis yaitu Universal Coverage (UC), tetapi karean sudah ada BPJS maka UC dihapuskan. Dan sebagai gantinya pemerintah akan membantu masyarakat ekonomi lemah untuk menanggung biaya pembayaran BPJS lewat APBD. Saya berharap masyarakat bersabar, nanti saya coba tanyakan kepada Walikota supaya dikelurahan Molas lingkungan 4 bisa mendapat jaminan kesehatan BPJS secara gratis,”papar Kloer.

Demikian pula dengan beras miskin. Mona berjanji akan memperjuangkan hak-hak masyarakat, bahkan dengan lantang Mona berjanji akan membantu masyarakat dengan uang pribadi, jika sewaktu-waktu mengalami hal terburuk.”Saya janji akan membantu Ibu dan bapak serta warga Molas lingkungan 4 semampu saya, dengan uang pribadi jika ada hal-hal yang urgen. Saya duduk di DPRD karena
dipilih oleh bapak, ibu dan warga ditempat ini. 

Sebagai Anggota DPRD utusan Daerah Pemilihan (Dapil) Kecamatan Tuminting-dan Kecamatan Bunaken, saya tentu peduli dengan warga di dua kecamatan ini, bahkan seluruh masyarakat di Kota Manado, hanya saja kata Mona, setiap manusia tentu punya keterbatasan. Saya akan berjuang untuk kepentingan rakyat yang saya cintai, karena sebagai wakil rakyat saya tidak berdiri sendiri. Sebagaimana warga ditempat ini menyayangi saya, maka seperti itupula saya harus peduli terhadap warga ditempat ini,”ucap politisi cantik yang berdomisili di Kecamatan Tuminting ini. Reses tersebut diakhiri dengan santap kasih bersama. Turut hadir dalam reses tersebut, Anggota Komisi A Arthur Paat, perwakilan DPUPR dan sejumlah staf Komisi A DPRD Manado.*(SL)

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: