.

.
» »Unlabelled » Sekot Lolowang Terima Laporan Hasil Reses Dua Senator

Tomohon,RedaksiManado~Mewakili Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak, Sekot Tomohon Ir. H.V. Lolowang M.Sc menerima Kunjungan Kerja anggota DPD RI Marhany Pua dan Ir. Stefanus BAN Liow beserta rombongan yang dilaksanakan di kantor Walikota Gedung ex DPPKBMD. Kunjungan Kerja ini dalam rangka penyerahan hasil reses DPD RI di wilayah Sulawesi Utara.

Sekot mewakili Walikota Tomohon dalam sambutannya pada kesempatan tersebut memaparkan beberapa hal kepada para anggota DPD RI diantaranya aspirasi berkaitan dengan ketahanan pangan, dan dinas kesehatan , yaitu masalah Rumah Sakit Daerah.
“Tenaga Dokter sangat dibutuhkan nantinya, sedangkan formasi untuk Tenaga Dokter tidak ada di kota Tomohon dan kita harus ikut sesuai aturan pusat dalam hal formasi.” Ujar Sekot
Selanjutnya berkaitan dengan pemberian uang saku bagi  Jamaah Haji, dan Dinas Pendidikan terkait masalah guru guru yang masih dibayar 700 hingga 800 ribu perbulan dan masih dibayar oleh menggunakan dana BOS.
“Formasi penerimaan guru harus dari pemerintah pusat. Padahal khususnya guru sudah sangat minim di kota tomohon. Ini menjadi persoalan yang terjadi di kota tomohon dan perlu penanganan dari pusat," ungkap lolowang.

Anggota DPD RI Ir. Marhany Pua pada kesempatan tersebut mengatakan bahwa
Kegiatan kunker kali ini yang pertama  dilaksanakan adalah dengan pemkot Tomohon kemudian dilanjutkan dengan DPRD tomohon.
“Besok ada kegiatan di PGE Lahendong terkait tindaklanjut soal kontribusi panas bumi bagi tomohon dan minahasa.” Ujar Pua.

Diketahui, Ir. Marhani Pua adalah anggota DPD RI  Komite 2 Bidang Pertanian, Energi Infrasturutur Jalan Jembatan, Sumber Daya Ekonomi ,Dll.  Sedangkan Ir. Stefanus BAN Liow  adalah anggota DPD RI  Komite 3 Bidang Agama, Kesehatan, Pendidikan dan Kesejahteraan Rakyat dll.

Ir. Stefanus BAN Liow  mengatakan bahwa tujuan kunjungan kerja ini juga untuk membahas UU yg perlu revisi, misalnya UU terkait pangan,  UU terkait tentang pendidikan, kesehatan, keagamaan dan perjalanan haji , bantuan uang saku jemaat haji dan masukan lain. “Kami berharap kami boleh mendapat saran dan masukan untuk ditindaklanjuti.
“Jika ada yg berkaitan dengan kewenangan provinsi maka kami akan berkordinasi dengan Gubernur, dan memang setiap ada persoalan kami selalu melibatkan pihak terkait termasuk Kementerian. Jadi dalam reses ini kami fokus menyerap aspirasi dari masyarakat dan pemerintah.” Ujar liow.

Hadir dalam kegiatan  ini Asisten Umum Novi Politon, SE, Asisten PerekonomianRonni Lumowa, S.SOs, M.Si dan para kepala SKPD terkait serta jajaran pemerintah Kota Tomohon.(Abd12)

EL 11/06/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: