.

.
» » Puluhan Anggota APDESI Mitra Kumpul di Pantai Lumintang

MITRA, RedaksiManado.Com – Untuk menyusun kembali Anggaran Dasar Anggaran Rumah Tangga (ADRT) secara adiministratif, maka puluhan hukum tua yabg tergabung dalam Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (APDESI) se Minahasa Tenggara, berkumpul di objek wisata pantai Lumintang, Rabu (01/11/2017) demi membahas aturan internal yang dinilai belum sempurna tersebut. 

Hal ini dibenarkan ketua APDESI Mitra, Eva Katupayan. Menurut dia, seharusnya pertemuan tersebut melibatkan semua hukum tua yang ada di Minahasa Tenggara. Hanya saja, masih banyak yang menyelesaikan urusan pemerintahan di desa sehingga mereka (hukum tua lainnya, red-) belum sempat bersama-sama, saat kemarin. 

“Point penting yang kita bicarakan yakni terkait perampungan ADRT. Kemudian dari pertemuan itu berkembang, kami ber-komitmen mendukung dan memenangkan Bupati James Sumendap SH, dalam suksesi pemilihan kepala daerah nanti,” sambung Katupayan.
Tak hanya itu, Katupayan juga mengingatkan para anggotanya untuk setia dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab yang diemban sebagai aparatur di desa. Apaterlebih memantapkan program Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara, dibawah kepemimpinan Bupati James Sumendap.
“Disini kita selalu ingatkan bagi teman-teman kepala desa, agar dapat menjalankan tugas dengan baik. Terutama juga melayani masyarakat dengan penuh tanggungjawab,” tambahnya. 

Sementara, Bendahara APDESI Mitra, Simon Aling lebih menguatkan bahwa pertemuan seperti ini akan menjadi agenda rutin.
“Ini baru pertemuan awal. Kalau tidak ada halangan, maka kami akan melanjutkan pertemuan kembali. Rencananya, kami akan buat arisan,” ujar Aling yang diamini hukum tua, Tenny Kosegeran. 

Ditempat yang sama, Meidy Timpal dan Roy Wondal, keduanya merupakan hukum tua di Kecamatan Ratahan Timur dan Ratahan, sangat mendukung pertemuan seperti ini.
“Selain membahas terkait pemerintahan, pertemuan ini juga lebih mempererat hubungan kekeluargaan antar hukum tua se Mitra,” tukas Timpal diiyakan Wondal. (AW)

Redaksi Manado 2017 11/02/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: