.

.
» » » Gaghana Canangkan Tujuh Kampung KB

Sangihe, RedaksiManado.Com - Bupati Kepulauan Sangihe Jabes Ezar Gaghana mencanangkan 7 Kampung sebagai Kampung Keluarga Berencana (KB) di Kelurahan Santiago Kecamatan Tahuna, Selasa (21/11/17)

Program Nasional yang diprakarsai Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Sangihe dr Octavianus Papodi tersebut, hingga kini telah membentuk Tujuh kampung KB di 7 Kecamatan.

Dalam sambutannya, Bupati mengajak seluruh warga, terlebih bagi pasangan suami isteri yang masih potensial, agar lebih rajin dan aktif melakukan dialog dengan mereka yang bertugas di Kampung KB, terkait dengan program dua anak cukup.

“Bagi pasangan suami isteri yang masih produktif termasuk mereka yang baru saja menikah, agar lebih aktif berdialog dan bertanya kepada para petugas medis yang bertugas di Kampung KB, tentang bagaimana cara mengikuti program KB yang benar dan tepat,” ungkap Gaghana.

Dia juga mengajak masyarakat untuk mendukung penuh setiap program pemerintah yang ada di wilayah kampung masing-masing.
“Kami mengajak semua lapisan masyarakat untuk terus bersatu mendukung setiap program yang ditetapkan oleh pemerintah,” ajak Bupati yang dekat dengan masyarakat ini.

Sementara itu, Kadis DKBN Kabupaten Kepulauan Sangihe, Octavianus Papodi mengatakan, pembentukan Kampung KB masih akan dilaksanakan di Kecamatan lainnya.

“Saat ini baru tujuh Kampung KB yang dicanangkan oleh pemerintah daerah, masih sepuluh Kampung KB di sepuluh Kecamatan yang akan dibentuk dan dicanangkan lagi sebagai pilot project program KB Nasional,” tutupnya.(NL)

Redaksi Manado 2017 , 11/21/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: