.

.
» » » Setya Novanto Pecat Yorrys Raweyai Dari DPP Partai Golkar

JAKARTA, RedaksiManado.Com - Polemik di internal DPP Golkar kembali berbuntut pemecatan, Setelah kencang mendesak Setya Novanto mundur dari kursi ketua umum, posisi politikus Golkar Yorris Raweyai didepak dari kepengurusan Dewan Pimpinan Pusat Partai. Posisi Yorrys sebagai Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan digantikan Letnan Jenderal (Purnawirawan) Eko Wiratmoko.

Aziz mengatakan surat pergantian Yorrys telah ditandatangani oleh Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Idrus Marham, sejak kemarin sore. Para pengurus DPP, kata dia, sudah menerima informasi itu.

Pergantian Yorrys ini, kata dia, merupakan hak prerogatif Setya Novanto selaku Ketua Umum. Menurut Aziz, Yorrys diduga telah melanggar aturan di luar batas toleransi partai. "Mungkin karena dinilai membuat intrik yang tidak menguntungkan Golkar dan dianggap biang keributan di dalam internal," katanya saat dihubungi Tempo, Selasa, 3 Oktober 2017.

Koordinator Bidang Kesejahteraan Rakyat DPP Golkar, Roem Kono, membenarkan pergantian ini. "Saya sudah mendengar, nanti saya konfirmasi lagi ke Sekjen," ucapnya.

Yorrys belakangan ini dikenal kerap berseberangan dengan Setya Novanto. Lewat tim kajian elektabilitas, ia bahkan merekomendasikan agar Setya Novanto dinonaktifkan untuk memperbaiki elektabilitas Golkar yang menurun.

Menurut Yorrys ada empat hal yang menyebabkan elektabilitas partainya merosot. Hal itu adalah Setya Novanto yang menjadi tersangka korupsi e-KTP, tidak adanya kader kaliber nasional, efek pemilihan gubernur DKI Jakarta, dan belum tuntasnya konsolidasi pascarekonsiliasi tahun lalu.
Setya Novanto sendiri melayangkan gugatan atas penetapannya sebagai tersangka ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan. Jumat pekan lalu, Hakim Tunggal Cepi Iskandar mengabulkan gugatan Setya tersebut. (Nal)




Redaksi Manado 2017 , 10/03/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: