.

.
» » » Nelwan Maloring Dilantik Sekretaris KPU Talaud

TALAUD, RedaksiManado.Com – Pasca-dilantik pada posisi tugas yang strategis sebagai Sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kepulauan Talaud, pada 15 September 2017, di Manado, Nelwan Maloring menyatakan siap mewujutkan pelaksanaan Pilkada di Bumi Porodisa yang demokratis.
Nelwan mengatakan eskalasi politik di kabupaten Talaud jelang Pilkada 2018 cukup tinggi karena banyaknya kandidat yang berminat masuk dalam bursa calon.
“Panasnya tensi politik jelang Pilkada Talaud 2018 itu penanda dinamika politik di sana sudah cukup maju. Persoalannya bagaimana kita merespons perkembangan yang baik itu. Sebagai Sekretaris KPU, saya akan membantu tugas-tugas penyelenggaraan Pilkada itu hingga benar-benar berlangsung demokratis,” kata Nelwan.
Birokrat yang beberapa kali menjadi Camat di berbagai wilayah kabupaten Talaud ini mengatakan tugas utamanya adalah melaksanakan semua program kerja KPU dari pengadministrasian hingga pengadaan kelengkapan penyelenggaraan Pilkada nanti.
“Tugas semacam itu sangat biasa dalam pekerjaan seorang aparatur pemerintahan. Jadi tidak ada masalah dengan semua itu. Saya akan konsen membantu semua tugas anggota Komisioner hingga pelaksanaan Pilkada itu sukses,” ujarnya.
Kendati begitu, kata birokrat yang juga mantan aktivis pemekaran kabupaten Talaud ini, ia merindukan Pilkada Kabupaten Kepulauan Talaud 2018 melahirkan kepemimpinan Talaud yang benar-benar punya visi dan misi murni membangun Talaud.
“Sejak masih mahasiswa, saya dan banyak sekali generasi muda Talaud merindukan Talaud yang maju di suatu saat nanti. Perjuangan panjang orang-orang Talaud menjadikan daerah itu sebagai kabupaten haruslah dibayar dengan upaya memajukan harkat dan martabat hidup negeri itu. Inilah impian bersama orang-orang Talaud,” paparnya.
Ini sebabnya, kata dia, masyarakat Talaud harus cerdas memilih siapa yang pantas dan patut jadi pemimpin Talaud ke depan. (SS)

Admin RMC , 9/18/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: