.

.
» » » Eman:Langkah Pro Aktif dan Mencari Inovasi Demi mengoptimalkan Penerimaan PAD

Tomohon,Redaksi Manado.Com~Rakorev Keuangan Daerah Pemkot Tomohon dihadiri Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE Ak bertempat di Rumah Dinas Walikota Tomohon dan memimpin langsung rapat ini, Selasa (12/9)

Dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan secara resmi WaliKota Eman mengatakan bahwa ditahun pelayanan pembangunan, pemerintahan, sosial kemasyarakatan 2017 ini, diwarnai dengan beberapa agenda penting yang telah dilaksanakan, yakni diantaranya kegiatan program baik skala regional maupun nasional bahkan berskala internasional seperti pelaksanaan TIFF yang dapat dikatakan sukses, dan itu semua dapat dilaksanakan berkat dukungan dari berbagai pihak.

“Berkaitan dengan apa yang telah saya utarakan diatas tentunya kita juga telah melaksanakan kegiatan rutinitas dalam hal pelayanan kepada masyarakat, lebih dari pada itu beberapa waktu yang lalu juga telah dilaksanakan pembukaan/peresmian kantor pelayanan publik secara terpadu berpusat di Ex-Kantor Walikota yang nantinya akan dilengkapi dengan beberapa fasilitas pendukung pelayanan diantaranya sarana tempat bermain anak-anak, direncanakan juga pengadaan sarana transportasi bagi masyarakat yang mebutuhkan dan lain-lain, program yang di kembangkan saat ini termasuk  program unggulan Tomohon Periode 2016-2021 yaitu program Dedicated EMAS” ujar Eman.

“Berdasarkan laporan dari Kepala BKD Kota Tomohon, ternyata apa yang kita capai belum optimal, oleh sebab itu perlu saya memberikan penegasan tentang beberapa hal penting yaitu optimalkan penyerapan anggaran, segera lakukan langkah-langkah pro-aktif mencari inovasi untuk mengoptimalkan penerimaan pendapatan asli daerah, juga lebih pro-aktif untuk  mengoptimalkan kinerja termasuk didalamnya pelayanan yang baik dan memadai dan mengoptimalkan penagihan pajak PBB-P2” tutup Walikota.

Disaat yang sama Ketua DPRD Kota Tomohon Ir Miky J L Wenur memberikan materi yang berisi tentang peran DPRD dalam peningkatan PAD Kota Tomohon. DPRD mempunyai fungsi untuk pembentukan Perda Kabupaten/Kota, anggaran dan pengawasan. Contoh upaya konkret yang dilakukan yaitu penandatanganan kesepakatan bersama ranperda, pembahasan terhadap capaian target PAD, studi banding, dll. “Meningkatkan Pendapatan Asli Daerah adalah komitmen bersama bagi seluruh komponen dan perlu keseriusan dari semua pihak baik legistlatif maupun eksekutif, itu semua untuk kemajuan Kota Tomohon yang kita cintai bersama” ujar Ketua Wenur.

Hadir juga memberikan materi,Kapolres Tomohon diwakili Wakapolres Tomohon Kompol I Made Palguna SH SIK dan Kepala Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah Provinsi Sulawesi Utara Olive Atteng SE MSi.

Sebelumnya, Kepala Badan Keuangan Daerah Kota Tomohon Drs Gerardus Mogi juga selaku Pejabat Pengelola Keuangan Daerah, Bendahara Umum Daerah dan sebagai Pejabat Penatausahaan Barang Milik Daerah dalam laporannya menjabarkan laporan realisasi anggaran sampai dengan bulan Juli 2017 serta capaian penerimaan pendapatan asli daerah di setiap perangkat daerah.

Turut hadir, para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota Tomohon termasuk para bendahara Perangkat Daerah.(Abd)

EL , 9/12/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: