.

.
» » » Dongkrak Pendidikan di SULUT,PT MSM Kuliahkan 39 Siswa Ke China

Manado,Redaksi Manado.Com~Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey melakukan banyak upaya demi kemajuan sektor pendidikan Sulut. Hal ini kembali dibuktikan dengan hadirnya kerjasama antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara bersama PT. Meares Soputan Mining (MSM), Archi Indonesia, Rajawali Foundation, dan PT TTN, serta Semolec di ruang rapat F.J Tumbelaka Selasa (12/09/2017).

Gubernur Olly  memang sangat apresiasi program ini, karena merupakan salah satu program prioritas Gubernur,ujar Wagub kandouw.
“Karena sejauh ini Pak Gubernur kita sangat ngotot untuk mengurangi angka kemiskinan di Sulawesi Utara, salah satunya dengan menekan angka kemiskinan dengan menggenjot sektor pendidikan kita," kata Wagub.

“Ini luar biasa pengorbanan Pak Gubernur kita yang terus berusaha memacu sektor pendidikan Sulut, jadi dengan adanya bantuan dari PT. MSM bersama group ini, kami sangat terharu dan berterima kasih, karena mau berkontribusi buat pendidikan kita," ucap Wagub.

Wagub Kandouw menghimbau kepada perusahan-perusahaan besar lainnya bisa dan  mengikuti  langkah PT. MSM yang sangat memperhatikan perkembangan Sulawesi Utara khususnya disektor pendidikan, jangan nanti kalau ada perlu saja baru cari Pemerintah Daerah, siapa tahu tahun depan bisa 300 anak Sulut dikirim study keluar, kan sekarang baru 39 anak,"  terang Wagub Steven Kandouw.


Sementara itu Presiden Direktur PT. MSM Ir. Tarkelin Purba SH. MM dalam sambutannya berpesan kepada para calon Mahasiswa penerima beasiswa ke China untuk menjadikan kesempatan kali ini sebagai satu motivasi yang tidak boleh disia-siakan.


“Adik-adik harus pahami pilihan diantara banyaknya siswa di Sulut hanya kalian. Jadi, manfaatkan kesempatan ini, belajar dengan baik, jaga kesehatan karena disana ada empat musim," kata Tarkelin Purba, sembari mengatakan bahwa dirinya merasa bertanggung jawab dengan para siswa.

“Saya merasa bertanggungjawab dengan sektor pendidikan di Sulut, karena ini salah satu sektor yang sangat menjanjikan bagi masa depan daerah, jadi tolong adik-adik jaga kepercayaan Sulawesi Utara yang telah mengutus adik-adik menimbah ilmu ke China, jaga nama baik Sulut disana, nanti kalau sudah selesai kuliah kembali ke Sulut untuk membantu membangun daerah tercinta kita ini," harap Purba.


Gammy Kawatu (kadis diknas sulut)dalam laporannya mengatakan bahwa maksud dan tujuan terselenggaranya kegiatan pelepasan Mahasiswa penerima beasiswa Batch II 2017 Jiangsu Agri – Husbandry Vocalitional Collage China ini merupakan bentuk tindak lanjut atas kesepakatan kerjasama sektor pendidikan dengan PT. MSM bersama group yang sudah berjalan sejak tahun 2016 yang lalu.


“Ini merupakan bentuk realisasi kerjasama antara pihak Pemprov Sulut dengan PT. MSM bersama group di sektor pendidikan, ada 39 anak didik dari Sulut yang akan segera diberangkatkan ke China untuk mengikuti kuliah selama 3 tahun, dibidang pertanian, bisnis dan pariwisata," tutup Kadis Diknas  SULUT.(Jak)

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: