.

.
» » » » Polwan Polda Sulut Gelar Public Speaking Competition, Dalam rangka HUT ke-69

SULUT, RedaksiManado.Com – Dalam rangka menyemarakkan Hari Jadinya ke-69 yang jatuh pada tanggal 1 September 2017, Polwan Polda Sulut menggelar Public Speaking Competition, yang digelar di aula Catur Prasetya Mapolda Sulut, Senin (14/8/2017). Para peserta lomba berjumlah 10 orang, terdiri dari perwakilan masing-masing Polres jajaran dan 1 peserta Polwan Polda Sulut.

Adapun tema yang telah ditetapkan oleh panitia adalah seputar perlindungan terhadap perempuan dan anak dari tindak pidana, pencegahan dampak pornografi dan bahaya narkoba. Terkait tema tersebut, Ibu Asuh Polwan Polda Sulut, Ny. Ruthy Bambang Waskito yang hadir sebagai salah satu juri penilai berharap, Polwan bisa menjadi sebagai garda depan khususnya permasalahan perempuan dan anak, karena punya kewenangan khusus dalam pemeriksaan. Untuk itu beliau berharap peran Polwan semakin diperkuat.

“Permasalahan ini seperti gunung es, kasus perselingkuhan banyak terjadi terutama yang menjadi korbannya adalah perempuan, apalagi dalam kasus perselingkuhan itu ada anak yang dilahirkan. Nah, mungkin belum ada LP khusus untuk penanganan permasalahan ini di Sulut, tapi sebisa mungkin besar harapan saya Polwan Polda Sulut dapat berperan nyata, karena perempuan adalah tiang negara dan anak-anak adalah masa depan kita,” jelas Ny. Ruthy yang juga menjabat sebagai Ketua PD Bhayangkari Sulut.

Beliau sangat mengapresiasi kegiatan Public Speaking Competition yang digelar oleh panitia. “Sangat bagus sekali, khusus untuk peserta polwan ada beberapa yang bagus secara materi tapi dalam penyampaian agak kurang interaktif,” katanya.

Banyak kegiatan Polda Sulut yang sudah tergelar, hasil kolaborasi antara anggota Polri, Polwan dan Bhayangkari. Beliau berharap, Sulawesi Utara akan muncul Polwan-Polwan yang menjadi garda depan dari Kepolisian Negara Republik Indonesia.(Tian)

Admin RMC , , 8/14/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: