.

.
» » » » Emas- SAS Hadiri Misa Pertama Uskup Manado di Paroki St Joaseph Sarongsong

Tomohon,Redaksi Manado Com~Bertempat di Gereja Katolik Paroki St. Joseph Sarongsong dilaksanakan ibadah Misa Pertama Uskup Manado Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu, MSc.pada minggu 13/8.

Ibadah Misa ini dipimpin langsung oleh Uskup Manado Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu, MSC. dan dihadiri oleh Uskup Manado yang lama Mgr. Joseph Suwatan MSC., Vikaris Episkopalis Kevikepan Tomohon Pastor Johanis Pinontoan, Pr., Pastor Paroki St. Joseph Sarongsong Pastor Jimmy Tumbelaka,Walikota Tomohon Jimmy Feidie, SE.Ak.dan Wakil Walikota Tomohon Syerly Adelyn Sompotan, Wakil Ketua DPRD Propinsi Sulawesi Utara Wenny Lumentut, SE., Kapolres Tomohon AKBP. I Ketut Agus Kusmayadi, SIK., Bapak Theo Toemion, Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold V. Lolowang, M.Sc. Pastor se- Kevikepan Tomohon, Keluarga Besar Untu, Jajaran Pemerintah Kota Tomohon serta seluruh umat katolik di Paroki St. Joseph Sarongsong.

Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak., dalam sambutannya mengatakan bahwa menjadi suatu berkat bahwa pada hari ini Uskup Manado Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu, MSC. melaksanakan misa pertama di Paroki St. Joseph Sarongsong. Menjadi suatu kebanggaan bagi semuanya bahwa Uskup Manado Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu, MSC. adalah uskup pertama berdarah manado dan berasal dari Sarongsong Tomohon. Walikota Tomohon juga mengucapkan terima kasih kepada Uskup yang lama Mgr. Joseph Suwatan, MSC. yang sudah 27 tahun (1990-2017) mengabdi di keuskupan manado sebagai Uskup Manado dan memberikan perhatian yang sangat besar kepada Kota Tomohon.

Walikota juga mengatakan bahwa dianugerahkannya Harmony Award bagi Kota Tomohon atas kerukunan yang selama ini tercipta, tidak lepas dari kontribusi besar dari umat katolik yang ada di Kota Tomohon, yang bersama-sama dengan umat beragama lainnya mengedepankan sikap saling menghormati, saling menghargai satu dengan lainnya. Walikota berharap umat juga senantiasa mendoakan Uskup agar diberikan kesehatan, kekuatan, hikmat dan kebijaksanaan dalam melayani dan memimpin umat.

Uskup Manado Mgr. Benedictus Estephanus Rolly Untu, MSC. dalam sambutannya mengatakan bahwa beliau sendiri dari umat untuk umat dan menjadi bagian dari gereja universal di seluruh dunia, serta ditugaskan antara lain menjaga persatuan dan kesatuan umat dan sesama.
Kehadiran Uskup Benedictus Rolly Untu, MSC, membawa kebahagiaan tersendiri bagi umat katolik yang ada di Kota Tomohon, lebih khusus umat katolik Paroki St. Joseph Sarongsong, mengingat Uskup Untu merupakan pimpinan umat yang berasal dari Paroki St. Joseph ini. "saya senang saya bisa bertemu dengan umat katolik st. Joseph sarongsong, bahkan saya bisa berjumpa dengan kawan-kawan lama saya" ujar Uskup Untu.
Sebelum misa dimulai, telah dilakukan penjemputan oleh umat  dan dilanjutkan dengan Ziarah ke makam keluarga Untu.(Abd)

EL , , 8/14/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: