.

.
» » » Jadi Irup, GSVL Sampaikan Pesan Ketua Kwarnas Pramuka saat Apel di Manado

MANADO, RedaksiManado.Com –  Walikota Manado Dr Ir GSV Lumentut SH MSi DEA bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) dalam rangka memperingati Hari Pramuka ke-56 Tahun 2017 tingkat Kota Manado di lapangan Sparta Tikala Manado, Selasa (29/08) sore. Dalam sambutan, Walikota GSVL menyampaikan pesan Ketua Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka Adyaksa Dault.
Kak Kwarnas mengatakan, pendidikan kepramukaan yang mendasarkan pada satya dan darma Pramuka harus benar-benar tertanam dalam hati setiap insan Pramuka. Sekaligus sebagai pedoman sikap dan perilaku. Gerakan Pramuka merupakan penyatuan dari 60 organisasi kepanduan untuk dapat menjadi perekat bangsa.
“Presiden Soekarno telah menyerahkan panji gerakan Pramuka kepada Sri Sultan Hamengkubuwono IX. Ketua kwarnas gerakan Pramuka pada 14 Agustus 1961 itu berpesan bahwa gerakan Pramuka berfungsi membina dan memantapkan karakter kaum muda Indonesia. Pesan Bung Karno ketika itu, berusahalah sehebat-hebatnya untuk mengembangkan dan meluaskan gerakan kita,” ujar Kak Kwarnas seperti dikutip Walikota GSVL.
Dia menambahkan, akan tiba saatnya suatu ketika setiap anak dan pemuda, baik mahasiswa di kota maupun yang menggembala kerbau di desa, dengan rasa bangga dan terhormat dapat menyatakan aku Pramuka Indonesia.
“Gerakan Pramuka menjadi rumah besar kita. Dan saya yakin, Pramuka dapat menyatukan bangsa ini ketika banyak pihak memiliki berbagai kepentingan lainnya. Potensi gerakan Pramuka sangat besar. Mimpi dan visi- misinya juga besar. Anggotanya tersebar di seluruh pelosok tanah air dan jaringan yang kuat dengan organisasi terstruktur secara otomatis,” tandas mantan Menteri Pemuda dan Olahraga RI itu.
Dengan mengusung tema Bekerja untuk Kaum Muda, Mewariskan yang Terbaik bagi Bangsa, dikatakan Dault, Gerakan Pramuka tetap konsisten dan fokus dalam mendidik kaum muda, berkarakter melalui berbagai kegiatan. Utamanya, menyiapkan generasi milenial untuk menjadi pemimpin terbaik bangsa,” tukasnya. Dalam sambutannya itu, Kak Kwarnas Gerakan Pramuka juga mengucapkan terima kasih kepada Gerakan Pramuka seluruh indonesia termasuk Manado yang telah mengirimkan peserta untuk Raimuna ke-11 di Jakarta. 
“Saya sekalu ketua Gerakan Pramuka tetap berharap dukungan dari berbagai pihak kepada pemerintah. Kami berharap agar gerakan Pramuka selalu diberi ruang dan dukungan untuk dapat terus merealiasasikan visi-misi,” tandas Dault. Dalam upacara itu, Walikota GSVL menyematkan lencana dan piagam penghargaan kepada peserta Raimuna Nasional dari kota Manado. Sementara Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Manado Drs Joshua Pangkerego MAP menyerahkan cenderamata kepada Walikota GSVL.(Vikni)

Admin RMC , 8/29/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: