.

.
» » » Untuk Menciptakan Tenaga Kerja yang Siap Pakai,Disnaker Tomohon Gelar Pelatihan

Tomohon,Redaksi Manado Com~Bertempat di Aula Kantor Kelurahan Paslaten Satu Kecamatan Tomohon Timur diselenggarakan Pembukaan Kegiatan Pelatihan Keterampilan Bagi Pencari Kerja. Kegiatan ini dibuka oleh Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold V. Lolowang, M.Sc. dan dihadiri oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Tomohon Jeane A. Bolang, SH. MH., Narasumber Ibu Naya Wowor dari kalangan profesional di Kota Tomohon dan Para Peserta dari beberapa Kelurahan di Kota Tomohon.

Dalam sambutannya WaliKota Tomohon yang dibacakan oleh Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold V. Lolowang, M.Sc. mengatakan bahwa kegiatan pelatihan keterampilan ini kiranya dapat menunjang penempatan tenaga kerja dan perluasan lapangan kerja karena sasaran yang hendak dicapai adalah bagaimana upaya kedepan dapat menciptakan lapangan kerja produktif yang sebesar-besarnya, sehingga semakin mengurangi pengangguran di Kota Tomohon dengan tujuan mengembangkan kesempatan kerja dalam dan luar negeri.

Dimintakan kepada Dinas Tenaga Kerja Kota Tomohon untuk dapat lebih proaktif untuk dapat menyampaikan peluang-peluang kerja kepada masyarakat penganggur di Kota Tomohon.
Selanjutnya Sekretaris Daerah Kota Tomohon menyerahkan bantuan sarana usaha kepada peserta pelatihan.
Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Tomohon Keane A. Bolang, SH. MH. dalam laporannya menjelaskan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan pelatihan keterampilan bagi pencari kerja adalah untuk menciptakan tenaga kerja terampil dan produktif, menyediakan tenaga kerja siap pakai untuk dunia usaha ataupun mandiri, dan untuk menunjang pelaksanaan kegiatan Tomohon Internasional Flower Festival 2017.(Abd)

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: