.

.
» » » Perkuat Pencapaian Visi dan Misi Pemkot Tomohon Gelar Musrenbang RPJMD

Tomohon,Redaksi Manado.Com~Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman SE Ak didampingi Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir Harold Lolowang MSc MTh dan Asisten Kesejahteraan Rakyat Dra Truusje Kaunang menghadiri Munsrenbang RPJMD Perubahan Kota Tomohon Tahun 2016-2021 dan Penyusunan RKPD Perubahan Tahun 2017 bertempat di Gedung Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon Jumat (21/7).

Didalam sambutannya WaliKota Eman , sesuai dengan peraturan Perundang-undangan maka dokumen RKPD Kota Tomohon tahun 2017 yang telah ditetapkan dalam Perwako no 15 tahun 2016 dan dokumen RPJMD Kota Tomohon tahun 2016-2021 yang ditetapkan menjadi Perwako dan Perda harus melalui proses tahapan penyusunan salah satunya yaitu pelaksanaan Musrenbang Kota Tomohon sebagaimana tercipta saat ini.

Pelaksanaan Musrenbang ini akan semakin memperkuat pencapaian Visi dan Misi Pemerintah Kota Tomohon yang kemudian akan mendukung pencapaian prioritas pembangunan di Sulut dan tentunya berkontribusi nyata pada tingkat Nasional. Rencana program dan kegiatan yang akan termuat dalam dokumen nantinya harus bersinergi dengan tema, sasaran prioritas dan rencana program aksi pembangunan yang disepakati.
"Nantinya agar apa yang kita hasilkan, putuskan dan sepakati pada acara Musrenbang ini benar-benar dijabarkan dalam Rencana Kerja Perangkat Daerah dan Penyusunan Rencana Kerja Anggaran Perangkat Daerah. Agar pada saatnya nanti kita akan menghasilkan APBD pada tahun depan yang semakin capable mengakumulasi berbagai pembangunan daerah dan kualitasnya semakin baik dari tahun ke tahun", jelas Eman.

Sementara itu Kepala Bapelitbangda Ir Ervinz Liuw MSi mengatakan usulan program dan kegiatan yaitu; pendidikan dan Kebudayaan, pembangunan sarana dan prasarana rumah sakit serta peningkatan jumlah JKN, pengembangan Kota layak anak/ Kota Sehat, peningkatan dan prmeliharaan infrastruktur pariwisata, prasarana lingkungan perkotaan, konservasi Lingkungan, peningkatan sarana prasarana pelayanan publik dan smartcity services dan peningkatan produksi pertanian.
Selanjutnya juga diadakan Penandatangan berita acara RPJMD.

Hadir juga Anggota DPRD Kota Tomohon Piet H K Pungus SPd, Harun Lululangi SPd, jajaran pemerintah Kota Tomohon dan tokoh-tokoh masyarakat.(Abd)

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: