.

.
» » » 50 Desa Tangguh Bencana Diperjuangkan Bupati Tetty Ke BNPB Pusat

MINSEL, RedaksiManado.Com - Bupati yang Responsif dan kreatif tak peduli cibiran orang Bupati Minahasa Selatan ( MINSEL ) Christiany Eugenia Paruntu SE, Jumat ( 14/ 07 ) kemarin mengunjungi Kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) di Jakarta.

Kunjungan tersebut Bupati  yang di sapa Tetty Paruntu kali ini diterima oleh Kepala BNPB Willem Rampangilei, dengan tujuan untuk memperjuangkan Program “Desa Tangguh Bencana” untuk segera akan dilaksanakan di Kabupaten Minsel.

“Saya sementara berada di Jakarta untuk memperjuangkan 50 Desa tangguh bencana. Puji Tuhan itu semua berjalan lancar dan kita doakan itu semua sukses,” ujar Bupati Tetty Paruntu dalam video WhatsAppnya.

Adapun kunjungan kali ini, Bupati Tetty Paruntu didampingi oleh Kepala BNPB Minsel, Handrie Komaling.

Diketahui Desa Tangguh Bencana merupakan Desa yang memiliki kemampuan mandiri untuk beradaptasi dan menghadapi potensi ancaman bencana. Juga mampu memulihkan diri dengan segera dari dampak-dampak bencana, serta mengenali ancaman di wilayahnya dan mampu mengorganisasikan sumber daya masyarakatnya untuk mengurangi kerentanan sekaligus meningkatkan kapasitas demi mengurangi risiko bencana.(VT)

Admin RMC , 7/15/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: