.

.
» » Genjot Pariwisata, Sulut-Belarusia Saling Promosi Wisata

SULUT, RedaksiManado.Com - Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, SE menjajaki kerja sama di bidang pariwisata dengan Duta Besar Belarusia untuk Indonesia Vladimir Lopato Zagorsky.

Saat menerima kunjungan Zagorsky di Ruang Kerja Gubernur, Selasa (20/6/2017) siang, Olly mengungkapkan banyak potensi pariwisata Sulut yang bisa diperkenalkan kepada turis Belarusia dan juga sebaliknya. Bahkan keduanya sudah membuat kebijakan visa gratis untuk turis yang berkunjung ke wilayahnya.

"Sulut dan Belarusia sama-sama sudah bebas visa. Kemudahan ini tentunya dapat menarik turis asal Belarusia untuk berwisata ke Sulut," tegasnya.

Di samping itu, dengan dibukanya penerbangan langsung dari Singapura dan Cina ke Sulut dapat memberikan alternatif rute baru bagi masyarakat Belarusia yang ingin berwisata ke Sulut.
"Setelah penerbangan dari Cina dan Singapura ke Sulut. Kami juga berencana menambah rute penerbangan ke Jepang dan Korea. Sehingga bila ada turis dari Belarusia yang akan datang ke Sulut dapat melalui rute alternatif tersebut menuju Manado," urai Olly.

Lebih jauh, Olly juga berharap Zagorsky dapat membantu mempromosikan keunggulan pariwisata Sulut di negara eropa timur itu. 

"Nantinya pariwisata Sulawesi Utara dapat dipromosikan di Belarusia sehingga semakin dikenal," tandasnya.
Hal senada disampaikan Zagorsky. Menurutnya, Belarusia juga telah menetapkan kebijakan bebas visa bagi turis asal Sulut yang akan berkunjung ke sana.

"Belarusia telah membebaskan visa bagi turis Indonesia. Jadi tak perlu lagi ada pengurusan dokumen untuk pergi ke Belarusia. Anda cukup memiliki paspor yang masih berlaku, memiliki asuransi kesehatan, dan cukup uang untuk biaya selama berada di Belarusia," ujarnya.

Zagorsky juga memanfaatkan pertemuan itu untuk mengundang Gubernur Olly ke Belarusia dan melihat kemajuan industri di sana. Kemudian Olly menyebutkan rencana ke Belarusia pada Bulan September nanti.
"Kalau ada kesempatan, jangan lupa Bapak Gubernur berkunjung ke Belarusia. Sekalian untuk untuk melihat perusahaan di Belarusia," bebernya.

Adapun pertemuan tersebut turut dihadiri Sekdaprov Edwin Silangen, SE, MS dan Asisten II Rudi Mokoginta, SE, M.TP dan staf Kedubes Belarusia untuk Indonesia. (Tian)

Admin RMC 6/20/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: