.

.
» » » » Cerita Prajurit TNI Salat di Depan Gambar Tuhan Yesus

JAKARTA, RedaksiManado.Com - Foto prajurit TNI yang tengah salat di depan gambar Yesus menjadi viral. Ternyata ada cerita di balik foto tersebut.

Pada foto yang dimaksud, tampak seorang prajurit TNI yang memakai seragam PDL (pakaian dinas lapangan) menjadi imam salat memimpin sejumlah rekannya. Namun yang menarik, di dinding yang berada di depan para prajurit itu terpasang gambar Yesus. Di tembok sisi kanannya, terlihat pula patung Bunda Maria.

Foto tersebut ternyata diposting oleh akun resmi Instagram TNI AD. Pada postingan 3 hari lalu itu, terdapat penjelasan dari foto tersebut. Para prajurit itu merupakan personel TNI yang tengah bertugas pada misi perdamaian di Lebanon.

Mereka mendapat undangan buka puasa bersama dengan warga kristiani setempat. Para prajurit yang tergabung dalam Satgas Indobatt XXIII-K itu juga melakukan safari ramadan dengan masyarakat muslim Lebanon yang berada di sekitar wilayah penugasan mereka. Safari Ramadan itu dipimpin oleh sang komandan, Letkol Inf Yudi Gumilar.

"Selama kurang lebih dua minggu Safari Ramadhan melaksanakan buka bersama dengan warga warga muslim Lebanon, kali ini Komandan Indobatt XXIII-K bersama prajuritnya mendapat undangan buka bersama dengan warga Kristiani di Lebanon," demikian penjelasan dalam akun Instagram @tni_angkatan_darat seperti dilihat detikcom, Jumat (23/6/2017) pukul 12.37 WIB.

Cerita Prajurit TNI Salat di Depan Gambar Yesus 
Foto: Satgas Perdamaian TNI di Lebanon. (Dok. Instagram @tni_angkatan_darat)

TNI AD tidak hanya memposting satu foto saja untuk kegiatan tersebut. Ada 3 foto lainnya yang diposting pada kesempatan yang sama. Di salah satu fotonya, tampak para prajurit TNI yang sedang duduk di meja makan. Para prajurit ini terlihat sedang berbuka puasa.

Cerita Prajurit TNI Salat di Depan Gambar YesusFoto: Satgas Perdamaian TNI di Lebanon. (Dok. Instagram @tni_angkatan_darat)

Kemudian di foto lain, terlihat juga seorang prajurit TNI wanita yang mengenakan jilbab dengan baju PDL-nya tengah membantu tuan rumah memasak hidangan untuk berbuka. Ada dua orang ibu-ibu warga Lebanon yang terlihat sedang memasak.

Pada foto terakhir menunjukkan keakraban prajurit Satgas Indobatt dengan warga Lebanon yang mengundang mereka. Semua tampak tersenyum sambil mengangkat kepalan tangannya.

Cerita Prajurit TNI Salat di Depan Gambar Yesus 
Foto: Satgas Perdamaian TNI di Lebanon. (Dok. Instagram @tni_angkatan_darat)


Meski ada sedikit kontroversi, foto-foto yang diposting oleh akun Instagram TNI AD itu menuai banyak apresiasi dari netizen. Sejak di-upload, foto-foto tersebut sudah disukai oleh 12.582 pengguna Instagram.  (Alen)

Redaksi Manado 2017 , , 6/23/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: