.

.
» » » Tarian Maengket Pemkab Minahasa Hebohkan Grand Canyon AS

MANADO, RedaksiManado.Com—Tarian Maengket pukau pengunjung salah satu keajaiban dunia, Grand Canyon di Arizona, Amerika Serikat (AS). Tarian khas Minahasa yang dibawakan Tim Kesenian (Timkes) Pemkab ini menarik perhatian hampir seluruh pengunjung yang memadati bukit batu tersohor di dunia itu.

Penampilan Timkes Pemkab ini adalah rangkaian memamerkan budaya Minahasa di Negeri Paman Sam, melalui program kunjungan ke AS. “Kami sangat bangga bisa menampilkan budaya Minahasa di AS. Tarian ini memukau pengunjung di sini,” ungkap Sekkab Jeffry Korengkeng yang mewakili Bupati Jantje Wowiling Sajow di sela mendampingi rombongan, Kamis (25/5) waktu setempat.

Tim yang beranggotakan sekira 35 orang ini, tiba di Bandara LAX, Selasa (23/5) lalu. Menumpang pesawat Singapore Airlines nomor penerbangan SQ-008, tim yang didampingi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar), Ikatan Waraney Wulan Minahasa (IWWM), serta sejumlah anggota DPRD ini, disambut Panitia Minahasa Culture Night 2017. Masing-masing Ketua Denny Sondakh, Sekretaris Joice Langi, Bendahara Henggry Mendur, dan Jessica Meiske Abas.

Agenda pertama tim yang turut didampingi Kadis Kebudayaan Sulut Fredrick Rotinsulu tersebut, melakukan tatap muka dan dialog dengan Wakil Konsul Jenderal RI di Los Angeles (LA) Patricia Endang di Aula KJRI, California. Turut hadir Kepala Bagian Protokol KJRI Pendekar Muda Sondakh.

Kepala Disbudpar Agustifo Tumundo menjelaskan, selain menghadiri Minahasa Culture Night 2017, kunjungan ini juga akan memamerkan potensi budaya melalui IWWM. “Mereka (IWWM) akan memperagakan beberapa tarian daerah dan peragaan busana batik khas Minahasa,” kata Tumundo.

Selain itu, lanjut mantan Kabag Humas dan Protokol Setkab tersebut, para ASN yang ikut sebagai tim kolintang akan mempertunjukkan musik khas Sulut ini. “Kunjungan ini juga untuk mempromosikan Minahasa di AS. Agar wisatawan asal negara adikuasa ini dapat berkunjung ke Minahasa,” harap Tumundo, sembari mengatakan, kunjungan ini juga sebagai kampanye Pesona Minahasa dan Visit Minahasa 2017. Ditambahkan Tumundo, jadwal hari ini (kemarin, red), rombongan menuju Las Vegas untuk promosi seni dan budaya, kemudian bertolak ke Grand Canyon di Arizona.(Angel)

Redaksi Manado 2017 , 5/25/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: