.

.
» » » Sekprov Silangen Ajak Masyarakat Perkuat Nilai Kebangsaan

SULUT, RedaksiManado.Com - Menjaga, memelihara dan menanamkan nilai-nilai kebangsaan bukan hanya tanggungjawab pemerintah namun juga seluruh masyarakat.Hal itu dikatakan  Sekdaprov Edwin H. Silangen, SE, M.Si pada sosialisasi nilai-nilai kebangsaan bagi Ormas, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) di Hotel Peninsula, Rabu (10/5/2017).

"Pemerintah tidak bisa berdiri sendiri demikian juga dengan elemen masyarakat, keduanya memiliki fungsi dan peran yang saling melengkapi satu sama lain agar tujuan bersama dapat tercapai," katanya.

Menurut gubernur, untuk mencapai tujuan bersama tersebut pemerintah terus menjalankan kewajibannya untuk membina wawasan kebangsaan dan ketahanan nasional untuk memantapkan pengamalan Pancasila, pelaksanaan UUD RI 1945, pelestarian Bhinneka Tunggal Ika serta memelihara keutuhan NKRI.

Lebih jauh, Gubernur Olly mengapresiasi kegiatan peningkatan pemahaman akan nilai-nilai kebangsaan yang diadakan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kebangpol) Sulut itu. Dijelaskannya, hal itu akan terus dioptimalkan untuk menghadapi berbagai tantangan terhadap kehidupan bangsa.

"Pemahaman tersebut harus kita tingkatkan, mengingat berbagai tantangan, hambatan dan ancaman terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara kita yang semakin beragam dan kompleks baik yang datang dari luar maupun dalam," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Kepala Badan Kesbangpol Steven Liow, S.Sos mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan sosialisasi tersebut adalah untuk memantapkan semangat kebangsaan masyarakat dalam menghadapi ancaman disintegrasi bangsa.
"Kegiatan ini untuk meningkatkan semangat kebangsaan dan rasa cinta tanah air. Harus diakui negara sedang dalam ancaman. Karena itu melalui sosialisasi ini diingatkan juga kepada seluruh Ormas dan LSM untuk menjaga NKRI," tegasnya.

Menariknya, sosialisasi tersebut turut diselingi dengan pelantikan pengurus Forum Bersama Ormas/LSM Sulawesi Utara (Forsa) periode 2017-2022 yang diketahui Novie Ngangi, SE oleh Sekdaprov.
Adapun kegiatan tersebut turut dihadiri pimpinan dari Ormas, LSM, pengurus PKK serta pelajar di Sulut. (Hantam)

Admin RMC , 5/10/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: