.

.
» » DPPKB Mitra Menggelar Pencanangan Kampung KB di Ratatotok & Ratahan

MITRA, RedaksiManado.Com – Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) gencar menggelar pencanangan kampung KB diseluruh kecamatan di Mitra. 
Kegiatan ini merupakan program pemerintah dalam rangka menekan kepadatan penduduk dan menggalakkan program Keluarga Berencana (KB) sekaligus sosialisasi penggunaan alat kontrasepsi KB dimasyarakat.
Kepala DPPKB Mitra Anna Dotulong mengungkapkan, di tahun 2017 wilayah Molompar menjadi Pilot projec pengendalian penduduk. “Untuk tahun 2017 ini, pencanangan dilaksanakan di 12 kecamatan dan saat ini sudah 8 kecamatan yang melaksanakannya. Dan kali ini didua kecamatan, masing-masing kecamatan Ratatotok di Basaan dan Kecamatan Ratahan di Tosuraya,” ujar Dotulong.
Sementara itu, Kabid Pengendalian Penduduk Penyuluhan dan Penggerakkan (P4) Helda Mokat menambahkan, tinggal Kecamatan Toluaan, Toluaan Selatan, Silian dan Ratahan Timur yang belum melaksanakan pencanangan program ini.
Dilain pihak, Lurah Tosuraya Susan Altimek menyambut baik pelaksanaan pencanangan kampung KB diwilayahnya.
“Kami menyambut baik akan kegiatan ini, apalagi sangat bermanfaat bagi peserta maupun calon peserta KB diTosuraya,” ujar Altimek.
Kegiatan ini sendiri dibuka oleh Asisten I pemkab Mitra, Gothlieb Mamahit dan diikuti oleh sejumlah peserta penggerak keluarga dari setiap kecamatan. (Val)

Admin RMC 5/10/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: