.

.
» » » » Gudang Milik Setda Pemkot Tomohon Dibobol Maling

TOMOHON, RedaksiManado.Com – Gudang penyimpanan barang milik Sekretariat Daerah (Setda) Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon yang berada di Kelurahan Kolongan Satu, Kecamatan Tomohon Tengah disatroni pencuri. Kejadian ini diketahui pertama kali oleh Rully Nicholas, salah seorang PNS di kantor tersebut, Jum’at (26/05/2017) sekitar pukul 08.30 WITA.

Diterangkan Rully saat melaporkan kejadian tersebut di Mapolres Tomohon, Sabtu (27/05), dirinya pada Jum’at pagi itu mendapati pintu depan kantor telah rusak. Curiga, iapun segera memeriksa kondisi ruangan. Sejumlah barang, yakni 2 tablet merk Apple, 1 tablet merk Samsung dan 1 laptop merk Toshiba telah raib digasak pencuri yang belum diketahui identitasnya.

Pelaku, lanjut Rully, diperkirakan masuk dengan cara mencongkel pintu depan kemudian menuju gudang dan merusak pintu lemari besi (tempat penyimpanan barang-barang tersebut) menggunakan benda keras. Akibat kejadian tersebut, Setda Pemkot Tomohon mengalami kerugian sekitar Rp. 45.516.500.

Kapolres Tomohon, AKBP I Ketut Agus Kusmayadi melalui Kasubbag Humas, Ipda Johnny Kreysen, membenarkan adanya kejadian tersebut. “Laporan korban sudah diteruskan ke Satuan Reskrim Polres Tomohon,” jelasnya. “Polisi telah melakukan olah TKP dan mengumpulkan keterangan untuk mengungkap kasus ini,” pungkas Kasubbag Humas. (Abd)

EL , , 5/27/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: