.

.
» » » Taratara Dua Utusan Kecamatan Tomohon Barat Lomba Evaluasi Perkembangan Kelurahan 2017

TOMOHON, RedaksiManado.Com – Kelurahan Taratara dua yang dipimpin Lurah Jeffry Piters  Loho SE, mengukir prestasi yang membanggakan dengan menjadi Utusan Kecamatan Tomohon Barat dalam Lomba Evaluasi Perkembangan Kelurahan tahun 2017 tingkat Kota Tomohon. Hal ini terlihat dari kedatangan Tim Penilai pada Jumat  (28/4/17) ke Balai Kelurahan Taratara dua yang diterima langsung oleh Lurah beserta perangkat dan didampingi Camat Tomohon Barat Edvin M Joseph SSTP MSi.
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat & Pemerintah Kelurahan Daerah Kota Tomohon Max M Mentu SIP MAP memberikan apresiasi kepada Camat dan Lurah yang begitu siap dalam pelaksanaan lomba kali ini.
“Siapnya semua administrasi dan alat peraga yang disiapkan oleh seluruh aparatur kelurahan yang dituntun tim dari kecamatan sudah sangat bagus meskipun masih ada yang harus dibenahi,”ujar Mentu.
Pada kesempatan tersebut Camat Tomohon Barat bersama Lurah Taratara Dua memberikan sambutan yang begitu meriah ketika menyambut kedatangan tim penilai ini sekaligus melaporkan dan memaparkan kondisi Kelurahan Taratara Dua dengan sejumlah terobosan.
capaian inovasi terbaru yang telah berhasil dilaksanakan untuk menggerakkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan dan dalam perekonomian masyarakat  yang mengangkat motto kelurahan Taratara Dua yaitu Sehati (Sejahtera, Sehat, Aman, Tertib & Indah).
“Hal ini tentu akan terus memotivasi masyarakat untuk terus berkarya bagi kemajuan secara umum. Seterusnya dalam penilaian kali ini,para tim penilai mengecek seluruh kriteria penilaian baik fisik di setiap lingkungan, kelengkapan administrasi,serta terobosan-terobosan inovatif dari lurah dan aparaturnya,” ujar Joseph.
Begitupun kelengkapan dokumen pendukung serta tata letak dalam pelayanan kepada masyarakat seperti Visi Misi, SOP Pelayanan, Profil, serta materi-materi mengenai ajakan dan himbauan dalam menggerakkan peran masyarakan dalam pemerintahan dan pembangunan.
“Secara keseluruhan ada tiga bidang penilaian yang dinilai yakni bidang Pemerintahan, Bidang Kemasyarakatan dan Bidang Kewilayahan. Setelah selesai penilaian secara keseluruhan maka masing-masing tim memberikan usul saran dalam evaluasi hasil penilaian yang perlu di benahi untuk menuju ke penilaian,” tandasnya dengan menegaskan ketika berhasil nantinya akan membawa nama Kota Tomohon ke tingkat Provinsi.
Lurah Jeffry Piters  Loho SE Sangat yakin bahwa "Taratara Dua bisa memenangkan Lomba ini karena merasa persiapan yang sudah sangat matang dilakukan sejak bulan Februari 2017 serta mendapat topangan dan arahan dari camat beserta jajarannya juga dukungan dari masyarakat"
Tampil sebagai tim penilai yakni Perangkat Daerah mewakili Bapelitbangda, Lingkungan Hidup, Kesehatan, PKK Tingkat Kota, Pol PP & Bagian Pemerintahan. Serta dihadiri seluruh ASN kecamatan Tombar dan tokoh agama dan tokoh masyarakat setempat.(Abd)

EL , 4/28/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: