.

.
» » » » Daftar Si Penanda Tangan Hak Angket Penyidikan KPK

Jakarta, RedaksiManado.Com -- Sejumlah politikus senior menjadi pengusul hak angket atas penyidikan kasus dugaan korupsi e-KTP yang dilakukan KPK terhadap anggota Komisi II periode 2009-2014, Miryam Haryani. Rapat paripurna DPR, Jumat (28/4), menyetujui usulan itu.

Setidaknya 19 nama pengusul hak angket tersebut. Sepuluh di antara mereka berasal dari Fraksi Golkar, yakni Agun Gundandjar, Endang Srikarti, Noor Achmad, Ridwan Bae, Saiful Bahri Ruray, Anthon Sihombing, Bambang Purnama, Nawafie Saleh, Ahmad Zacky, dan Adies Kadir.

Para pengusul lainnya adalah Fahri Hamzah dari Fraksi PKS, Masinton Pasaribu dan Eddy Wijaya Kusuma (Fraksi PDIP), dan Desmond Junaidi Mahesa (Fraksi Gerindra).

Lima pengusul lain dalam dokumen yang diterima Wartawan adalah Arsul Sani (Fraksi PPP), Taufiqulhadi dan Ahmad Sahroni (Fraksi NasDem), Daeng Muhammad (Fraksi PAN), dan Dossy Iskandar (Fraksi Hanura).

Ketua Komisi III dari Fraksi Golkar Bambang Soesatyo mengatakan, surat usulan hak angket yang ditandatangani dan diserahkannya kepada pimpinan DPR terdiri dari enam lembar. Ia menyatakan, usulan itu memenuhi syarat dukungan minimal 25 anggota DPR dari lebih satu fraksi.

Pasal 199 pada UU 17/2014 MD3 ayat 1 usulan penggunaan hak angket paling sedikit diajukan 25 anggota DPR dan lebih dari satu fraksi. Hak angket menjadi resmi apabila disetujui rapat paripurna yang dihadiri setengah dari anggota DPR.

"Masing-masing fraksi mengedarkan usulan ke anggota mereka. Semua lampiran tanda tangan pengusul sekarang ada di pimpinan DPR," ujar Bambang melalui pesan singkat.
Adapun 26 nama yang ikut meneken usulan hak angket KPK adalah sebagai berikut:

Fraksi Partai Golkar
Syaiful Bahri Ruray
Endang Srikarti Kandayani
Agun Gunandjar
Anton Sihombing
Noor Achmad
Ridwan Bae
Muhammad Nur Purnamasidi
Nawafie Saleh
Ahmad Zacky Siradj
Adies Kadir

Fraksi PDIP
Masinton Pasaribu
Eddy Wijaya Kusuma

Fraksi PKS
Fahri Hamzah (Wakil Ketua DPR)

Fraksi Partai Gerindra
Desmon J Mahesa

Fraksi PPP
Arsul Sani

Fraksi PAN
Daeng Muhammad

Fraksi NasDem
Taufiqulhadi
Ahmad Sahroni

Fraksi PKBRohani Vanath

Fraksi Partai Hanura
Dossy Iskandar
Dadang Rusdiana
Djoni Rolindrawan
Samsudin Siregar
M Farid Al Fauzi
Ferry Kurniawan
Frans Agung Mula Purba .                                                                                         (TL)

Redaksi Manado 2017 , , 4/28/2017

Penulis: Redaksi Manado 2017

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: