.

.
» » » Kebakaran Rumah Kayu di Kelurahan Kinilow Satu, Tomohon

TOMOHON, RedaksiManado.Com – Kebakaran kembali terjadi di Kota Tomohon, rumah kayu semi permanen milik Keluarga Tonny Nangka-Lumi  (karyawan swasta) yang berada di Lingkungan II Kelurahan Kinilow Satu Kecamatan Tomohon Utara ludes dilalap sejago merah.kejadian tersebut terjadi Sabtu (22/4/17) sekitar Pukul 13.00 dan dilaporkan ke unit Damkar sekitar Pukul 13.15 Wita oleh pelapor Permana Pangalila.
“Usai menerima laporan sekitar 13.23 Wita mobil pemadam kebakaran tiba dilokasi dan langsung memadamkan api, ” ujar Mongilala dengan harapan masyarakat selalu memperhatikan bahaya api di lingkungan serta waspada dengan terjadinya kebakaran, perhatikan semua yang bisa memicu terjadinya kebakaran saat keluar rumah, misalnya matikan kompor, listrik.
Informasi yang didapat dari Polres Tomohon, menurut saksi Sefri Lumi (29) warga Kinilow Satu Lingkungan Dua dan Stenly Mapia (27), warga yang sama pada sekitar Pukul 13.00 Wita, saat itu saksi sedang berada didepan rumah melihat kepulan asap yang berasal dari rumah kayu milik Tony Lumi.
Kemudian kedua saksi langsung mendatangi rumah tersebut. Pada saat itu rumah belum terbakar sehingga saksi mencoba masuk kedalam rumah, ketika kedua saksi masuk kedalam rumah api sudah mulai membesar dan bersumber dari kamar tidur.
Karena api semakin membesar dan asap memenuhi rumah maka kedua saksi keluar rumah untuk menyelamatkan diri. Sekitar 5 menit setelah itu api semakin membesar dan merambat keseluruh bagian rumah yang terbuat dari kayu.
Saksi yang lain Virgy manopo (21) warga Kinilow Lingkungan Lima mengatakan bahwa pemilik Rumah Tony Nangka terakhir kali meninggalkan rumah hari ini Sabtu 22 April 2017 sekitar Pukul 10.00 Wita.
Menurut saksi, pemilik rumah bekerja di Jakarta dan semalam datang ke rumah tersebut untuk singgah dan masak.
“Penyebab kebakaran belum diketahui secara pasti, dan  api berhasil dipadamkan pada Pukul 14.00 Wita oleh 5 unit Damkar milik Pemkot Tomohon. Akibat kebakaran tersebut kerugian diperkirakan mencapai 1,5 Miliyar Rupiah, dan tidak ada korban jiwa,” ujar Kapolres AKBP MZ Simanjuntak SIK Kota Tomohon melalui Kasubag Humas IPDA Jhony Kreysen.
Kapolsek Tomohon Utara AKP Bartholomeus Dambe SH bersama Kanit Reskrim IPDA Ricky Hermawan bersama Piket Polsek Utara berada di TKP kebakaran rumah tersebut, dan mengamankan TKP, mengumpulkan bahan keterangan dari Saksi-saksi serta memasang garis Polisi (Police Line). (Abd)

EL , 4/22/2017

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: