.

.
» » Minahasa Menuju Kabupaten Sehat Merupakan Tanggung-Jawab Seluruh Komponen Bangsa

TONDANO, RedaksiManado.Com – Kesehatan merupakan hak azasi dan sekaligus sebagai investasi sehingga perlu diupayakan, diperjuangkan dan ditingkatkan oleh setiap individu dan oleh seluruh komponen bangsa.  

Demikian dikatakan Bupati Minahasa Jantje Wowiling Sajow (JWS) diwakili Ketua Badan Bappelitbangda Drs.Hanes Donald Wagey, MBA pada Rapat Teknis Tim Pembina dan Forum komunikasi Kabupaten sehat persiapan verifikasi 2017, Jumat (24/3), di ruang sidang kantor bupati Minahasa. 

Wagey yang juga ketua tim pembina forum komunikasi kabupaten sehat Kabupaten Minahasa agar masyarakat dapat menikmati hidup sehat sehingga dapat mewujudkan derajat kesehatan yang optimal, merupakan tanggungjawab bersama pemerintah dan masyarakat termasuk swasta. 

Keberhasilan penyelenggaraan kabupaten sehat ditentukan oleh 4 pilar yakni kegiatan dalam tatanan, forum masyarakat (forkom kabupaten, forkom kecamatan, pokja desa/kelurahan), tim pembina kabupaten dan kebijakan pemerintah kabupaten. “Dengan demikian sinergitas tim pembina dan forum komunikasi kabupaten membina kegiatan dalam tatanan dan mengkoordinasikan pelaksanaan kegiatan sangat diperlukan,” tukasnya.

Penghargaan yang telah kita peroleh kiranya dapat terus memotivasi kita semua untuk terus berkarya sesuai dengan tugas dan tanggungjawab masing-masing. Dengan mengedepankan kerja sama dan dukungan terhadap pelaksanaan kabupaten sehat di kabupaten Minahasa. 

“Melalui kesempatan ini, saya berharap apa yang telah kita raih di tahun 2015 akan terulang di tahun 2017 dengan memperoleh penghargaan swasti saba wiwerda,” ungkapnya.

Turut hadir Kepala Dinas Kesehatan dr. Yuliana A. D. Kaunang, M.Kes, Ketua Tim Forum Komunikasi Kabupaten Sehat Nico Tambayong, Kepala staf Kodim 1302  Franky Kalo, Perwakilan dari Polres Minahasa Kasat intel Jose Trisko serta camat-camat atau perwakilan dari kecamatan se Kab-Minahasa.(Angel)




Angel Mendur 3/26/2017

Penulis: Angel Mendur

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: