.

.
» » Kunjungi PT. PELNI, CEP Terus Upayakan Peningkatan Operasional Kapal di Jalur Pelabuhan Minsel

MINSEL, RedaksiManado.Com-Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan(Minsel),yang dipimpin oleh Bupati Christiany EUginia Paruntu,SE dan Wakil Bupati Franky Donny Wongkar,SH,tidak tinggal diam untuk melakukan yang terbaik di Daerah ini.Kali ini Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE,mengunjungi dan melakukan konsultasi dengan Direktur Utama PT.PELNI Elfien Goentoro,Selasa(1/2).
Kunjungan Bupati Christiany Euginia Paruntu,SE didampingi Kepala Dinas Perhubungan Verra Lasut.Dalam kunjungan tersebut,untuk berupaya agar pengoperasian kapal yang melayani jalur amurang dan ke Daerah lainnya agar dapat difungsikan kembali.
Sebagaimana diketahui, pengoperasionalan kapal PT. PELNI di Pelabuhan Amurang pada tahun 2015 dilayani oleh KM. Dorolonda, dan pada tahun 2016 oleh KM. Labobar, namun tahun 2017 terhenti.
Hal tersebut disebabkan oleh hasil evaluasi intensitas naik turun penumpang dan barang yang jumlahnya masih kurang, sehingga tidak sebanding dengan anggaran yang sudah disubsidikan oleh Pemerintah untuk operasional kapal.
“Namun untuk mengantisipasi hal tersebut,telah dioperasikan Kapal Perintis Berkat Tarloda, yang dapat mengangkut penumpang sampai ke Bitung untuk melayani kebutuhan masyarakat yang ada,”ujar Bupati Tetty.
Selanjutnya akan dipantau perkembangannya kemudian, jika intensitas penumpang dan barang semakin bertambah, dapat diaktifkan lagi operasional Kapal dengan kapasitas yang lebih besar.
“Guna mendukung hal tersebut, diharapkan masyarakat yang ada di Minahasa Selatan agar dapat menggunakan jasa pelayanan yang ada saat ini terutama meningkatkan produktivitas hasil bumi yang ada agar dapat di kirim melalui Pelabuhan Amurang ke daerah lain yang membutuhkan,”ujar Bupati Tetty.[SM]

Admin RMC 3/02/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama