.

.
» » Kenapa vitamin C bermanfaat untuk menyembuhkan flu?


KESEHATAN, RedaksiManado.Com - Saat kamu sedang menderita flu yang disertai dengan demam, batuk, kepala pusing, serta hidung tersumbat, maka kamu selalu disarankan untuk banyak mengonsumsi jeruk atau minum air perasan jeruk lemon. Alasannya karena jeruk mengandung vitamin C dan jenis vitamin ini dipercaya bisa mengusir bakteri penyebab flu.

Lantas, apa yang membuat vitamin C sangat efektif untuk mengobati penyakit flu?

"Vitamin C adalah zat antioksidan yang memiliki kemampuan untuk meningkatkan produksi sel baru dalam tubuh. Dan saat tubuhmu penuh dengan sel-sel sehat maka sistem kekebalan tubuh akan meningkat yang membuatnya bermanfaat untuk melawan serangan virus, kuman, maupun bakteri penyebab penyakit," terang penelitian yang dilansir dari boldsky.com ini.

"Vitamin C juga merupakan jenis vitamin yang mampu diserap oleh tubuh dengan cepat. Untuk itulah saat kamu sedang sakit, kamu disarankan untuk banyak mengonsumsi buah jeruk, sebagai salah satu sumber vitamin C terbesar."

Selain jeruk, buah beri-berian juga tinggi akan kandungan vitamin C serta zat antioksidan lainnya. 

Jadi, kamu sedang menderita flu? Perbanyaklah konsumsi vitamin C serta istirahat dengan cukup. (IMK)

Admin RMC 2/04/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama