.

.
» » Mensos RI Didampingi Sajow Resmikan Gedung IPWL



MINAHASA,RedaksiManado.Com ~ Bupati Minahasa Drs.Jantje Sajow, M.Si. Menerima kunjungan Pemerintah Pusat dengan kedatangan Mentri Sosial kabinet Kerja  Khofifah Indar Parawangsa yang juga mantan mentri Pemberdayaan Perempuan era presiden Gus Dur yang meninjau langsung dan meresmikan Gedung IPWL (Institusi Penerima Wajib Lapor) Kalooran di desa Tampasu Kecamatan Romboken, jumat(03/2)
Acara didahului dengan sambutan selamat datang dari Bupati Minahasa Drs. Jantje W. Sajow, M.Si, dirinya mengucapkan terima kasih atas perhatian Menteri Sosial sehingga boleh berada di Kabupaten Minahasa dalam peresmian Gedung IPWL dengan harapan kiranya tempat ini akan menjadi berkat di Kabupaten Minahasa dalam rangka merehabilitasi kecanduan Napza.
Sementara, Menteri Sosial (Mensos) RI Khofifah Indar Parawangsa dalam sambutannya menyambut dengan hangat semua yang hadir, menurutnya rehabilitasi diharapkan tetap diikuti dan dikawal dengan seluruh anggota keluarga, karena jika tidak secara holistik, rehabilitasi akan kurang maksimal, maka mohon seluruh penggiat penyelamatan warga bangsa agar lebih sinergis untuk merehabilitasi mereka yang tercandu Napza dalam wadah-wadah salah satunya seprti IPWL ini.
"Wadah ini adalah bagian dari layanan untuk masyarakat sebagai usaha preventif dalam ketergantungan Napza".katanya.
"Kita banyak Pekerjaan Rumah untuk menyelamatkan bangsa lewat wadah-wadah sosial ataupun program-program sosial lainnya".lanjut dikatakan Khofifa.
Mensos RI juga memberikan Bantuan Rumah tidak layak huni 1 unit sebesar Rp. 15 juta kepada salah satu warga  dan setelah itu menandatangani Prasasti dan Menggunting Pita Gedung IPWL.
Hadir bersama rombongan Mensos RI, Staf Khusus Kemensos RI, Dirjen perlindungan dan bantuan sosial Dr. Hari. Hikmat, Dirjen Rehabilitasi Sosial Dr. Marjuki, Dirjen Pemberdayaan Sosial Dr  Hartono Laras.
Dalam acara itu turut hadir, Kapolda Sulut yang diwakilkan oleh Direktut Reserse Narkoba Kombes Polisi Agus Iriawan, Kepala BNN Prov Sulut. Brigjen Charles Ngili, Mewakili Gubernur Sulut Asisten Ekonomi dan Pembangunan M Mokoginta bersama Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Utara Grace Punuh.
Sedangkan dari Kabupaten Minahasa hadir bersama Bupati yaitu Kapolres Minahasa, Dandim 1302, Sekretaris Daerah Jeffry R. Korengkeng, SH, M.Si,  Kadis Sosial Kab. Minahasa Royke Kaloh, S.Sos serta jajaran pemerintah Kab. Minahasa dan Camat Remboken Jorris Tumulantow, MAP, juga terlihat beberapa Kepala Dinas Sosial Kabupaten/Kota di Provinsi Sulut.(ewa/hkm)

Admin RMC 2/04/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama