.

.
» » Kesbangpol Bidik Keberadaan Ormas Radikal



MANADO, RedaksiManado.Com — Di Sulut, hanya 88 organisasi masyarakat (ormas) yang terdaftar. Hal ini disampaikan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Evans Steven Liow. Data tersebut  menurutnya belum diverifikasi kembali. Karena ada yang sudah tidak aktif. “Kami baru akan memverifikasi kembali. Mengingat banyak ormas yang sudah tidak aktif dan sekretariatnya tidak berfungsi lagi. Namun masih terdaftar di Kesbangpol,” jelas Liow, Kamis (26/1).
Kesbangpol, lanjutnya, akan menertibkan ormas kepemudaan dan ormas lainnya yang tidak jelas. Juga pihaknya sedang membidik ormas yang tak sesuai dengan paham ideologi Pancasila. Atau ormas berpaham radikal. “Dalam dekat ini kami akan menertibkan ormas-ormas tersebut. Sementara ini kami sedang mengumpulkan data. Termasuk ormas yang sudah tak jelas,” ungkapnya.
Liow mengingatkan setiap ormas di Sulut selalu sejalan dengan paham Ideologi Pancasila. “Setiap ormas wajib menyosialisasikan ideologi Pancasila. Bukan paham radikalisme,” tegasnya. (Red)

Admin RMC 1/27/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama