.

.
» » Hari Ini Launching Wings Air Manado-Raja Ampat Dimulai, GSVL & AFU Tandatangani MoU


MANADO, RedaksiManado.Com – Pengembangan sekor pariwisata terus digenjot pemerintah Kota Manado dengan melakukan ekspansi dan membuka jalur penerbangan untuk akses transportasi bagi para turis untuk datang di Kota Manado. Kali ini, Pemerintah Kota (Pemkot) Manado menjalin kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat dalam rangka membuka jalur penerbangan pesawat.
Hal ini ditandani dengan penandatangani Memorandum of Understanding (MoU), khusus dibidang pariwisata, Wali Kota Manado Dr GS Vicky Lumentut (GSVL) dan Bupati Raja Ampat Abdul Faris Umlati (AFU), merajut kebersamaan melalui acara gathering syukuran penerbangan perdana Wings Air Manado-Raja Ampat, di Quality Hotel Manado, Selasa (24/1/2017) siang tadi.
Dalam kesempatan itu, Walikota GSVL menyambut baik dibukanya route penerbangan langsung dari Manado ke Raja Ampat. Apalagi, pariwisata Raja Ampat mulai dikenal luas baik di Indonesia maupun mancanegara.
“Selaku pemerintah di Kota Manado saya menyambut baik dibukanya route penerbangan dari Manado ke Raja Ampat. Ini akan membuka peluang dalam promosi pariwisata bersama. Saya yakin kedepan Manado dan Raja Ampat akan saling mendukung untuk mendatangkan wisatawan sebanyak-banyaknya,” ujar Wali Kota GSVL.
Ditambahkannya lagi bahawa kerjasama kedepan tidak hanya dilakukan dengan Raja Ampat, namun tempat-tempat wisata lainnya seperti Wakatobi di Sulawesi Tenggara dan Halmahera Maluku Utara.
Wali Kota GSVL saat memberikan sambutan didepan para turis dan didampingi Bupati Raja Ampat (Foto Ist)
Wali Kota GSVL saat memberikan sambutan didepan para turis dan didampingi Bupati Raja Ampat (Foto Ist)
“Saya bersyukur dengan terobosan yang dilakukan Pak Rusdy Kirana sebagai pemilik Lion Group. Dimana, beliau telah menargetkan untuk mendatangkan wisatawan sebanyak-banyaknya. Kedepan tentunya, route-route penerbangan lainnya dari Manado tidak hanya ke Raja Ampat namun ke Wakatobi ataupun Halmahera,” ucap Wali Kota GSVL.
Tampak hadir Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Propinsi Sulawesi Utara (Sulut) Daniel Lumintang, serta sejumlah pejabat teras Pemkab Raja Ampat. Acara diwarnai dengan penyerahan cenderamata dari Pemkot Manado dan Pemkab Raja Ampat. Selain itu, Bupati Raja Ampat menyerahkan buku promosi pariwisata Raja Ampat. Rencananya launching penerbangan perdana Wings Air dari Manado ke Raja Ampat dilaksanakan Rabu (25/1/2017) (CR)

Admin RMC 1/25/2017

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama