.

.
» » Wali Kota Lomban: Anak Bitung Wajib Sekolah





REDAKSIMANADO.COM, BITUNG - Wali kota Bitung Maxmilian J Lomban lewat programnya mewajibkan  anak-anak di usia sekolah agar wajib bersekolah.

"Sangat disayangkan sekali kalau masih ada anak usia sekolah di Kota Bitung tidak bersekolah, kami akan fasilitasinya agar mereka juga mendapat pelayanan kesehatan BPJS dan pelayanan kesehatan kalau sakit tidak bayar saat ke rumah sakit," tegas Lomban saat melakukan lawatannya di selter tempat pekerja anak dibina, Kamis (19/5/2016) Kemarin.

Pemerintah Kota Bitung sangat konsen ingin warganya memiliki pendidikan yang cukup dan kesehatan, agar supaya kalau dua faktor itu ada mereka bisa bekerja dengan baik dan mendapatkan hasil atau gaji sampai menjadi orang sukses. "Dan tentunya kaya," tambahnya.

Selain itu mereka yang tengah berada di selter program PPA/PKH harus bertekad dan berusaha tidak mau jadi miskin harus sekolah dan bekerja agar sukses, jangan hanya berserah pada nasib. "Tentunya sambil berdoa kepada Tuhan," harap Lomban.

Program PPA/PKH oleh pemerintah Kota Bitung akan menjadi perhatian bersama dengan dinas terkait seperti Disnakertrans, Dinas Kesehatan, Dinas Sosial dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan. "Kami semua akan keroyok ini agar anak-anak ini bisa berguna di masa depan," pungkasnya.

(*/iren)

Admin RMC 5/22/2016

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama