.

.
» » » » Perlambat PAW, Mandagi: Caroll Senduk 'Ingkar Janji'

 

Tomohon,Redaksimanado.~Mandeknya proses Pergantian Antar Waktu (PAW) Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Tomohon, memunculkan pernyataan keras dari salah satu calon pengganti antar waktu dari partai Gerindra.

Syane Dortje Mandagi, kepada media saat  bertemu pada Sabtu 6/1)24  di kediamannya di Tomohon Selatan mengungkapkan bahwa proses ini disinyalir ada unsur kesengajaan dan diulur-ulur.

Kata Mandagi, Surat keputusan dari Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) sudah turun dengan nomor 100/23.7233/SEKR-RO-PEM.OTDA, untuk pemberhentian dari anggota Santi Maria Runtu (Nomor: 362 Tahun 2023 tanggal 2 Oktober 2023), Ferdinand Mono Turang (Nomor: 363 Tahun 2023 tanggal 2 Oktober 2023), dan James Johanis Enrico Kojongian (Nomor: 379 Tahun 2023 tanggal 11 Oktober 2023

"Surat sudah ada sejak Oktober 2023 namun hingga saat ini (2024) belum juga ada titik terang. Informasi yang saya terima, saat ini dokumen tersebut masih mengendap di Pemkot Tomohon,"sebut Mandagi kesal 

Dikatakannya pula, waktu lalu, dirinya sempat bertemu dengan Walikota Caroll Senduk beberapa kali tapi jawabannya tetap sama menunggulah karena prosesnya lama. Jika sampai sekarang tak terealisasi, kan sama saja dengan ingkar janji.

"Inikan pasti ada apanya, dan sudah terlihat sangatlah bebeda dengan pemerintahan JFE/SAS sebelumya ,yang lebih mengedepankan hak hak.  karena saat saya mendapat PAW waktu lalu ,prosesnya kurang lebih hanya satu bulan, tapi kenapa di pemerintahan sekarang terkesan sengaja di perlambat ,padahal ini sudah merupakan hak kami,"ujar mandagi. 

Ditambahkannya pula, padahal pada pilkada 2020 lalu, dirinya masuk dalam tim pemenangan cswl, tapi inikah balasannya, dengan sengaja memperlambat hak-hak dirinya.

Sementara itu, Kepala bagian pemerintahan kota Tomohon Jureyke Pitoy saat di hubungi via telepon WA beberapa kali untuk dimintai klarifikasi terkait hal ini, tidak merespon.

Seperti diketahui, pergantian antara waktu di DPRD kota Tomohon hingga saat ini belum juga dilaksanakan.  Dan dalam PAW tersebut, ada tiga anggota dewan yang lompat pagar, dua dari Gerindra dan satu dari Golkar, mereka adalah, Santi Runtu, Mono Turang(partai Gerindra) dan James Kojongian dari partai Golkar.**(red)

EL , , 1/08/2024

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: