.

.
» » Kapolda Sulut Irjen Pol. Setyo Budiyanto Pimpin Sertijab Empat Kapolres


Manado
,RedaksiManado.com~Kapolda Sulawesi Utara Irjen Pol. Setyo Budiyanto kembali melakukan penyegaran juga mutasi di institusi yang dipimpinnya. Bertempat di Aula Tribrata Polda Sulut, pada Selasa (11/7/2023), Kapolda memimpin langsung upacara serah terima jabatan sejumlah pejabat utama polda juga empat Kapolres jajaran di Sulawesi Utara.

Kepada media,  Irjen Pol Setyo mengatakan sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi setinggi tingginya kepada para pejabat yang lama atas capaian prestasi serta dedikasi pengabdian tugas yang telah dijalankan dengan tulus ikhlas selama ini.

"Segala bentuk pengabdian yang diberikan tentunya telah memberi sumbangsih baik terhadap kemajuan Polda Sulawesi Utara maupun kepada masyarakat Sulawesi Utara. Dimanapun bertugas, tetap tunjukkan kinerja terbaik bagi kemajuan institusi Polri ke depan," ujar Kapolda.

Kapolda berharap para pejabat yang baru dapat segera beradaptasi dengan dinamika tugas jabatan baru yang diemban. Dengan harapan pejabat baru bisa melaksanakan tugas dengan baik, bisa membawa satuan kerjanya pada posisi lebih baik dan lebih meningkat. Khusus kepada para Kapolres yang baru, ia berpesan agar segera mempelajari situasi, kondisi dan karakter daerahnya.

"Segera menyesuaikan diri. Saya yakin dengan pengalaman dan pendidikannya, mereka mampu melaksanakan tugas dengan baik," lanjutnya.

Berikut daftar pergantian pejabat di Polda Sulut.

Jabatan Dirbinmas diserahterimakan dari Kombes Pol Dumadi kepada Kombes Pol Anis Victor Brugman yang sebelumnya bertugas di  Akpol Lemdiklat Polri. Pejabat lama dimutasi ke Baharkam Polri.

Kabid TIK diserahterimakan dari Kombes Pol Darwanto kepada Kombes Pol FX. Winardi Prabowo yang sebelumnya menjabat Wadir Resnarkoba Polda Lampung. Pejabat lama memasuki masa purna bakti.

Kapolres Bolmong diserahterimakan dari AKBP Slamet Ramelan kepada AKBP Arianto Salkery yang sebelumnya bertugas di Setukpa Lemdiklat Polri. Pejabat lama dimutasi ke Itwasum Polri.

Kapolres Minahasa Utara diserahterimakan dari AKBP Bambang Yudi Wibowo kepada AKBP Dandung Putut Wibowo yang sebelumnya menjabat Kapolres Kepulauan Talaud. Pejabat lama kini bertugas di Polda NTB.

Kapolres Kepulauan Talaud diserahterimakan dari AKBP Dandung Putut Wibowo kepada AKBP Muhammad Chaidir yang sebelumnya menjabat Kasubdit Gakkum Ditpolairud Polda Sulut.

Kapolres Tomohon diserahterimakan dari AKBP Arian Primadanu Colibrito kepada AKBP Lerry Ronald Tutu yang sebelumnya bertugas di SOps Polri. Pejabat lama ditugaskan sebagai Kabag Binkar Biro SDM Polda Sulut.

Mutasi jabatan pada dasarnya merupakan suatu hal yang wajar di tubuh Polri karena dilaksanakan dalam rangka tour of duty dan tour of area untuk menjaga dinamika organisasi agar dapat terus bergerak maju.

Upacara dihadiri oleh Wakapolda Sulut Brigjen Pol Jan de Fretes, para PJU Polda, para Kapolres, perwakilan personel pamen, pama dan brigadir serta Bhayangkari.**(abd)

EL 7/11/2023

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: