.

.
» » Lakukan Pengrusakan Mobil, Tiga ABG Tomohon Dipatuk Totosik

Tomohon,RedaksiManado.Com~Tim anti bandit Totosik Polres Tomohon dalam menjaga kamtibmas, kembali mengamankan tiga pria yang melakukan pengrusakan mobil yang terjadi di Kelurahan Kakaskasen Dua  pada Rabu (18/522) malam.

Kepada media ini Katim Totosik Yanny Watung menuturkan, bahwa diamankanya Cristovel dan Agra warga Kakaskasen Dua serta Devon warga Woloan, berdasarkan Laporan Polisi nomor LP/210/V/SPKT Res-Tomohon Polda Sulut, bahwa 3 (Tiga) Orang terduga tersebut telah melakukan dugaan Tindak Pidana Pengrusakan Kendaraan Mobil Agya Berwarna Putih milik Andreas warga Kakaskasen Tiga.

Berbekal hasil pengembangan dan informasi valid terkait tiga pelaku, tim anti bandit ini berhasil mengamankan Agra dan Cris di Kakaskasen Satu,  sedangkan seorang remaja diamankan di salah satu Kelurahan  di Tomohon Barat.

"Iya benar kami telah menangkap tiga pelaku pengrusakan mobil. Dan kejadian berawal saat ketiga pelaku bersama beberapa kawannya sementara melakukan pesta minuman keras (miras) dirumah salah satu rekannya. Kemudian datang korban Andreas yang langsung menarik tangan  seorang wanita yang ada di situ. Melihat hal ini, Cris lalu menegur, jangan tarek tarek bagitu, dia parampuang( jangan ditarik tarik seperti itu, diakan perempuan). Seakan tak menggubris perkataan dari Cris juga yang lainnya, Andreas  kemudian menarik paksa wanita tersebut hingga ke luar rumah, dan mendorong dengan kasar wanita ini ke dalam mobil,"jelas Watung.

Lanjutnya, tak terima akan perlakuan Andreas kepada wanita ini, Cris bersama kedua rekannya  lalu menghampiri mobil korban, dan langsung melayangkan bambu juga balok yang kebetulan ada sekitar tkp ke arah mobil korban. Melihat mobilnya sedang di rusak, andreas langsung cumigi (lari) meninggalkan tkp, sedangkan ketiga pelaku  yang sudah dalam keadaan  mabuk tetap melakukan pengrusakan sehingga mengakibatkan mobil tersebut rusak di bagian body sebelah kanan serta pintu depan bagian kanan juga kaca spion sebelah kanan pecah.

Kapolres Tomohon, melalui  Katim  Totosik membenarkan  kejadian ini, dan untuk mempertanggungjawabkan perbuatanya, ketiga pelaku juga barang bukti telah dibawa ke Polres Tomohon.

Hal hal seperti inilah yang merupakan salah satu penyakit masyarakat dan saat ini menjadi target dari operasi bina kusuma yang sementara dilaksanakan oleh  Kepolisian  Resor  Kota Tomohon hingga bulan depan.**(EL)

Elton 5/20/2022

Penulis: Elton

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: