.

.
» » » Tarik Uang Di ATM Gagal Tapi Saldo Terpotong, Ini Solusinya


RedaksiManado.Com
- Aktivitas tarik dana pada mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) menjadi rutinitas yang sering kita lakukan dalam keseharian. Terutama bagi para pembisnis yang berhubungan dengan pembayaran jarak jauh.

Namun, pernahkah Anda mengalami gagal transaksi saat melakukan tarik tunai di mesin ATM, tetapi saldo di rekening tetap terpotong atau berkurang? Hal ini tentunya membingungkan, khususnya saat nominal uang yang ditarik tidak sedikit.

Jika hal tersebut terjadi kepada Anda, maka jangan panik. Karena uang Anda bisa kembali, jika benar-benar ada kendala teknis pada mesin, meskipun butuh waktu pemrosesan.

Berikut beberapa langkah penting yang harus dilakukan, agar uang bisa kembali seperti semula.

1. Foto Nomor Mesin ATM yang Digunakan

2. Catat Waktu, Tanggal dan Lokasi Transaksi

3. Lapor ke Cabang Bank atau Hubungi Call Center

Setelah Anda melakukan ketiga hal tersebut, pihak bank akan melakukan investigasi untuk secepatnya diproses pengembalian dana.

Perlu diingat, dalam proses pelaporan ke cabang terdekat atau lewat call center, Anda akan diminta data lengkap pribadi untuk memastikan Anda benar-benar pemilik rekening.

Adapun waktu proses pengembalian dana nasabah, tergantung kepada kebijakan dari masing-masing bank. Anda bisa mengkonfirmasi kepada pihak bank untuk kejelasan dan kelanjutan dari proses permasalahan yang dialami. Setelah itu, Anda tinggal menunggu saldo rekening dikembalikan seperti semula sebelum terpotong.

Masalah uang tidak keluar tapi saldo berkurang, penyebabnya bervariasi tetapi kebanyakan dikarenakan sistem bank yang sedang down ataupun ATM rusak. Jika mengalami hal ini saat menggunakan bank tertentu, prosedur laporan yang digunakan adalah sama.

Jadi jangan takut dan sungkan menyampaikan kendala kepada pihak Bank. **(Cb)

Admin RMC , 4/19/2022

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: