.

.
» »Unlabelled » Cara Buat Tulisan Terbalik di WhatsApp Kamu


RedaksiManado.Com
-- Pesan instan WhatsApp kini tersedia fitur menarik, seperti di antaranya fitur membuat pesan tulisan teks tampil dalam cetak miring, tercoret, dan tebal. Lalu bagaimana caranya kalau mau bikin tulisan terbalik?

WhatsApp memang memiliki fitur utama yang sederhana. Namun ada fitur yang dapat dimaksimalkan, yaitu untuk mengirim pesan suara, telepon gratis, kirim foto dan dokumen, hingga video call grup.

Untuk membuat jenis teks yang beragam, Anda tak perlu repot menggunakan aplikasi WhatsApp yang dimodifikasi (MOD), cukup memakai aplikasi orisinal saja.

Berikut sederet cara membuat tulisan unik, salah satunya teks terbalik di WhatsApp:

Sebelum membuat tulisan terbalik di WhatsApp, ada baiknya Anda mengunduh aplikasi pihak ketiga dulu di ponsel bernama Upside Down (Flip Text), kemudian ikuti langkah berikut

- Buka aplikasi tersebut, lalu tuliskan kata maupun kalimat yang ingin Anda balik di kolom paling atas atau yang paling pertama

- Teks terbalik akan muncul di kolom kedua. Lalu salin teks tersebut

- Buka WhatsApp lalu tempel ke kolom pesan di grup maupun chat pribadi

- Pilih enter atau tekan simbol kirim. Pesan terbalik pun terkirim.

Cara buat tulisan unik lain di WhatsApp
Ada pula tips lain untuk mengirim teks dengan tampilan yang unik, namun tanpa harus menggunakan aplikasi tambahan. Berikut cara-caranya

Cara membuat tulisan tercoret di WhatsApp (Strikethrough)

Pertama, letakkan simbol tilde (~) di awal dan akhir kata yang ingin Anda buat tercoret.

Contoh: ~coret~

Cara membuat tulisan tebal di WhatsApp (Bold)

Untuk membuat tampilan tulisan tebal, Anda cukup menambahkan simbol bintang (*) di awal dan akhir kata yang akan Anda kirim.

Contohnya: *tebal*

Cara membuat tulisan miring di WhatsApp (Italic)

Sama seperti cara pertama, Anda hanya perlu menerapkan simbol underscore (_) di awal dan akhir kata maupun kalimat yang ingin dijadikan miring.

Contoh: _miring_

Cara membuat tulisan miring, tebal, dan tercoret

Ketiga cara di atas dapat Anda kombinasikan sehingga tulisan yang hendak dikirim menjadi tebal, miring, dan tercoret.

Contoh: *_~kombinasi~_*


Lewat keempat cara tersebut dapat Anda lakukan baik di aplikasi ponsel maupun di WhatsApp Web.

Meski begitu, penerapan simbol-simbol di atas hanya berlaku untuk satu paragraf. Apabila paragraf lain ingin diberikan aksen khusus, Anda harus menerapkan simbol seperti bintang, underscore, maupun tilde di paragraf baru tersebut.

Itulah sederet cara untuk membuat tampilan tulisan, di antaranya membuat tulisan terbalik di WhatsApp. Anda dapat menggunakan cara di atas untuk memberi pembeda saat menuliskan kata yang dianggap penting. ***(Cn)

Admin RMC 3/07/2022

Penulis: Admin RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: