.

.
» » » Pemkot Tomohon Bersama BPMS Gmim, Gelar Seminar dan Dialog

Tomohon,RedaksiManado.com~Walikota Tomohon menghadiri dan membuka  kegiatan seminar dan dialog yang dilaksanakan di Aula Lantai III MPP, pada Senin(21/7/21).

Ketua Umum Panitia yang adalah Walikota Tomohon Caroll J.A. Senduk, SH,  dalam sambutannya mengatakan Momentum pelaksanaan seminar saat ini adalah kesempatan yang sangat baik untuk membukakan pemahaman terhadap misi dan penginjilan yang menjadi tugas setiap orang percaya. Oleh karena itu kita harus memahami bahwa pekabaran Injil dan pendidikan sangat erat kaitannya dan merupakan tugas semua orang percaya yang harus dilaksanakan bagi kemuliaan Tuhan.

"Saya selaku ketua panitia acara puncak rame-rame babaca alkitab seluru perjanjian baru bahasa Manado dan rally Alkitab, tentu mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini sekaligus mengharapkan dukungan dan partisipasi aktif dari seluruh jemaat yang ada di lingkungan gereja masehi injili di Minahasa serta masyarakat umumnya. Dan atas nama pemerintah dan masyarakat Kota Tomohon, kami menyambut baik dilaksanakannya kegiatan ini, yang tentu akan memberikan arti dan makna yang besar dalam upaya mewujudkan pembangunan iman jemaat gereja  dan masyarakat umum, yang memahami dan melaksanakan arti pentingnya komitmen iman dan kebersamaan dalam masyarakat,"ujar Senduk.

Lanjut Senduk, Memberitakan Injil bukan hanya di tanah Minahasa tetapi memberitakan injil ke tempat kita pergi dan berada. Memberitakan Injil juga bukan hanya melalui mimbar-mimbar gereja tapi kita dapat memanfaatkan teknologi terkini yaitu melalui media sosial yang ada. Walaupun saat ini kita diperhadapkan dengan pandemi covid-19, tetapi tidak menyurutkan langkah kita untuk tetap optimis dan bersemangat untuk membangun daerah kita masing-masing yang semakin hebat melalui sinergitas antara pemerintah dengan gereja dan masyarakat yang solid.

"Harapan saya akan adanya pemahaman yang luas dalam acara rame-rame  babaca alkitab seluru perjanian baru bahasa Manado dan rally Alkitab. Terutama bagi jemaat dan masyarakat. Oleh karena itu saya menyampaikan kepada saudara-saudara pelaksana dan peserta seminar untuk mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, sehingga memperoleh banyak manfaat dalam peningkatan kapasitas jemaat untuk bersama-sama memajukan gereja dan masyarakat"imbuhnya.

Tampil sebagai narasumber dan pembicara ketua badan pekerja majelis sinode gmim Pdt. DR. Hein Arina dan Gembala POUK Ichthus Bumi Dirgantara Pdt. DR. Noh Ruku. Peserta para bpms, sekretaris departemem,  dan ketua-ketua wilayah se-Sinode Gmim.**(Abd)

EL , 6/21/2021

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: