» » Pemerintah Kota Akan Tingkatkan BLUD di Tomohon

Tomohon,RedaksiManado.com~Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, Pemerintah kota Tomohon akan meningkatkan status RSUD Anugerah sebagai BLUD. 

Kepala Dinas Kesehatan Kota Tomohon dr. Deesje Liuw mengungkapkan, saat ini RSUD Anugerah sementara dalam proses peningkatan status menjadi BLUD. Administrasi dan pemenuhan persyaratan BLUD sementara dibuat dan dilengkapi. Selain itu pengelolaan keuangan RSUD juga akan semakin baik dan fleksibel serta pengelolanya diarahkan untuk lebih kreatif, inovatif dan adaptif,ujarnya kepada media ini saat bersua pada kamis(27/5/21) di kantornya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Kakaskasen (drg. Jeand'arc Karundeng, mengatakan pihaknya bersama dinas kesehatan kota Tomohon akan berusaha meningkatkan status puskesmas Kakaskasen menjadi BLUD, dan apabila prosesnya cepat selesai, maka puskesmas Kakaskasen akan menjadi puskesmas pertama di sulut yang ditingkatkan status menjadi BLUD.

Melihat potensi yang ada di kota Tomohon, maka selain Rumah Sakit Daerah dan Puskesmas, bidang lain yang dapat dijadikan BLUD juga yaitu pengelolaan pariwisata.**(Abd)

Elton RMC 5/27/2021

Penulis: Elton RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: