.

.
» » Pemkot Tomohon Gelar Forum Lintas Perangkat Daerah

Tomohon,RedaksiManado.com~Untuk mensinkronkandanmengintegrasikan serta mengharmonisasikan program kegiatan yang akan dilaksanakan tahun 2022 di lintas perangkat daerah,  sebagai penjabaran kongkrit dari visi misi Walikota Tomohon Caroll J.A Senduk, SH dan Wakil Walikota Wenny Lumentut, SE., Pemerintah Kota Tomohon menggelar kegiatan Forum Lintas Perangkat Daerah yang dilaksanakan serentak pada masing-masing kelompok Perangkat Daerah sesuai dengan pembagian dan pengelompokan Perangkat Daerah yang saling keterkaitan.

Bertempat di Grand Master Resort pada Jumat 19/3/2, Dinas Perkim, Dinas PUPR, Dinas Perhubungan, Dinas Kominfo, menggelar kegiatan Forum Lintas Perangkat Daerah ini.

Walikota Tomohon dalam sambutan yang dibacakan Asisten Asisten II bidang Perekonomian dan Pembangunan Enos Pontororing mengatakan, Forum ini merupakan bentuk komitmen bersama di antara para pemangku kebijakan daerah dalam pencapaian pembangunan yang berkualitas, efektif, efisien, transparan dan akuntabel.

"Sudah menjadi prioritas di tahun 2022 yang kita laksanakan tidak terlepas dari prioritas nasional, provinsi dan juga prioritas kota tomohon. Untuk prioritas kota tomohon tahun 2021 sampai dengan 2026 kita mengacu kepada visi-misi dan prioritas unggulan. Pencapaian yang kita raih selama ini tidak terpisahkan dari konsistensi kita melaksanakan perencanaan yang matang serta pelaksanaan yang sesuai dengan perencanaan tersebut,"kata Pontororing.

Diakhir sambutannya walikota  menekankan beberapa hal seperti agar para aparat  lebih tanggap terhadap situasi dan kondisi di lapangan khususnya saat pandemi covid-19 yang masih sementara kita rasakan untuk terus berkoordinasi dengan perangkat daerah terkait dalam rangka usaha kita untuk pemutusan rangkaian penyebaran virus covid-19; dan meningkatkan kewaspadaan dan kesiapsiagaan dalam menghadapi halangan dan rintangan yang sewaktu-waktu dapat terjadi di wilayah kota Tomohon.

Forum Lintas Perangkat Daerah merupakan forum antar para pelaku pembangunan dalam rangka menyusun rencana kerja perangkat daerah dan RKPD Kota Tomohon tahun 2022, dan diharapkan pelaksanaan Forum Perangkat Daerah ini menjadi media interaktif bagi segenap stakeholders  untuk menetapkan program dan kegiatan serta rekomendasi kebijakan guna mendukung implementasi program/kegiatan tahun anggaran berikutnya.

Kegiatan yang  dihadiri oleh Para pejabat Esselon Dua, Tiga dan serta stake holders dan para tokoh masyarakat, dilaksanakan juga di berbeda-beda tempat seperti di Show Window Kelurahan Kakaskasen Satu ( Dinas Pangan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Pertanian, Dinas Pariwisata, Kantor Dinas Keuangan, (Dinas Keuangan, Inspektorat, BKPSDM), Di Ruang Rapat Kantor Dikda (Dinas Dikda, Dinas Pemuda & Olahraga, Kadis DKPD, Bapelitbang) serta di Smunez Woloan Satu Utara ( Bapelitbang, Camat Se Kota Tomohon).**(Abd)


EL 3/19/2021

Penulis: EL

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: