.

.
» » Rommy Sambuaga : Pleno Sementara Berjalan di Tingkat PPK | RMC


Minsel, RedaksiManado.com - Pilkada Serentak di Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) telah usai.


Saat ini KPU Minahasa Selatan (Minsel) sedang menyiapkan pleno penetapan hasil pilkada untuk tingkat kabupaten.


Sebelum ada pleno di Kabupaten, KPU Minsel sedang memantau jalannya proses pleno di tingkat panitia pemilihan kecamatan (PPK).


“Jadi, saat ini sementara berjalan proses penghitungan suara melalui PPK. Oleh sebab itu, kita serahkan saja kepada KPU biar semuanya berjalan dengan baik,” ujar Ketua KPU Minsel Rommy Sambuaga, Jumat (11/12/2020).


Semua pihak terutama pasangan calon (paslin) harus menghormati keputusan KPU. Kalah atau menang dalam pesta demokrasi adalah hal yang lumrah.


Sementara itu dalam rekapan sementara dari laman KPU Pasangan Calon Bupati Franky Donny Wongkar dan Calon Wakil Bupati Petra Yani Rembang unggul sementara dengan mendapatkan 48,9 persen.


Diikuti Paslon Michaela Elsiana Paruntu-Ventje Tuela (MEP-VT) meraih 39,4 persen dan terakhir Paslon Royke Sondakh-Harits Andri Umboh (Roso-Harum) 11,8 persen.


Seperti diketahui Pilkada Minsel 2020 diikuti tiga paslon. Nomor urut 1 Michaela Elsiana Paruntu-Ventje Tuela yang diusung Partai Golkar, Nasdem, Demokrat dan PAN.


Paslon nomor urut 2 dari jalur perseorangan atau independen yakni Royke Sondakh dan Harits Andri Umboh.


Paslon nomor urut 3 diusung PDI Perjuangan dan Perindo yakni Franky Donny Wongkar dan Petra Yani Rembang. (MSev)

Seventh 12/11/2020

Penulis: Seventh

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: