.

.
» » Pemkot Tomohon Gelar Pembinaan Keprotokolan


Tomohon,RedaksiManado.com~Pemerintah Kota Tomohon melalui Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) melaksanakan pembinaan keprotokolan yang dilaksanakan di Command Center MPP Tomohon, Rabu (02/12/20).

 

Wali Kota Tomohon Jimmy Feidie Eman, SE.Ak, CA yang dibacakan oleh PLH Sekretaris Daerah Kota Tomohon DR. Juliana D. Karwur, M.Kes, MSi mengatakan Dalam peran dan fungsi utama protokol meliputi persiapan dan pengaturan acara-acara dan upacara yang dilaksanakan pemerintah sehingga menjamin suksesnya acara tersebut.

 

Melaksanakan dan mengikuti kegiatan pimpinan serta mengurus perjalanan dinas pimpinan maupun tamu daerah. Begitujuga dengan pengaturan penjagaan keamanan, melaksanakan evaluasi dan membuat laporan pelaksanaan tugas protokol sekaligus melaksanakan tugas lainnya di bidang keprotokolan.

 

Ketika melaksanakan kebijakan pelayanan keprotokolan berpedoman pada kebijakan umum pemerintah kota Tomohon. Untuk meningkatkan pelayanan prima maka petugas protokol harus terus dibekali dengan pedoman teknis agar pelayanan keprotokolan diharapkan semakin profesional, proporsional dan optimal.

 

“Oleh karena itu para petugas protokol harus selalu berkoordinasi dan membangun sinergitas dengan pihak-pihak terkait dengan tujuan agar semua acara dapat berjalan dengan lancar rapi aman dan tertib. Begitu juga dalam pengawasan dan evaluasi kegiatan keprotokolan maka diperlukan peningkatan kinerja dan profesionalisme petugas keprotokolan,” ujar Karwur.

 

Dirinya sangat berharap kegiatan yang sangat positif ini dapat memberikan pengetahuan dan ilmu kepada seluruh peserta dalam pelaksanaan dan penyelenggaraan tugas yang berkaitan dengan keprotokolan sehingga kedepannya seluruh perangkat daerah di lingkup pemerintah kota Tomohon dapat memahami dengan baik dan mengerti apa saja yang menjadi konsep dasar keprotokolan dalam tugas dan tanggung jawab petugas protokol di lingkup pemerintah kota Tomohon, sehingga dapat mewujudkan pola pikir dan pola tindak serta kesamaan persepsi dalam melaksanakan tugas-tugas keprotokolan.

 

Tampil sebagai narasumber Kabag Protokol, Biro Protokol dan Hubungan Masyarakat Setda Provinsi Sulawesi Utara Drs. Jackson Ruaw, MSi.

 

Dalam laporan Kegiatan yang dibacakan oleh Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Kota Tomohon Christo Kalumata, SSTP mengatakan Kegiatan diikuiti oleh para Camat, Lurah, Seklur se-Kota Tomohon. (R36)

Elton RMC 12/02/2020

Penulis: Elton RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: