.

.
» » Jaksa Masuk Sekolah, Kejari Minsel Sambangi Tiga SMP Negeri di Wilayah Amurang dan Tumpaan

 

Kegiatan JMS di salah satu SMP yang ada di Amurang


Minsel, RedaksiManado.com - Kejaksaan Negeri  (Kejari) Minahasa Selatan (Minsel)  menggelar kegiatan Jaksa Masuk Sekolah (JMS) di Tiga SMP Negeri Wilayah Amurang dan Tumpaan.Kamis (22/10/20)

Kegiatan JMS ini dipimpin oleh M.Reza Pahlepi,SH selaku Kasi Intel Kejari Minsel dan turut dihadiri Kadispora Minsel Drs.Fietber.s.Raco bersama sejumlah kepala bidang di lingkup dispora.

Kepada media ini Pahlepi mengatakan bahwa tujuan JMS ini untuk memperkenalkan aturan hukum sejak dini kepada adik-adik yang merupakan generasi penerus bangsa.

" Kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan aturan hukum kepada adik-adik kita sejak dini. Sehingga mereka boleh mengerti dan memahami aturan-aturan apa saja yang harus dipatuhi dan tidak boleh dilanggar," kata Pahlepi.

Hal lainnya, Kepala Sekolah SMP N 2 Amurang Maxi.H.Tambajong menyambut positif kegiatan ini," Sangat bermanfaat ya karena dengan program JMS ini, anak didik saya lebih mengenal aturan hukum sehingga sejak dini dapat meminimalisir hal-hal yang dapat merugikan masa depan mereka," ujar Tambajong.

Sementara itu Kadispora Minsel Drs.Fietber.S.Raco, S.Pd.M.Pd disela kegiatan ini mengatakan ," Masalah kepatuhan Hukum harus disosialisasikan sebanyak-banyaknya kepada anak-anak khususnya mereka yang masih bersekolah," ujar Raco

" Jadi sejak dini sudah ada penyuluhan hukum, namun porsinya tentu berbeda dengan orang dewasa," pungkas Raco

Dari liputan media ini dilapangan total ada tiga sekolah yang disambangi JMS. Yakni SMP N 2 Amurang, SMP N 1 Amurang serta SMP 1 Tumpaan. (Seventh)






Seventh 10/22/2020

Penulis: Seventh

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: