» » Dinkes Tomohon Gelar Pertemuan KIE Tentang Keamanan Pangan

Tomohon,RedaksiManado.com
~Dinas Kesehatan Kota Tomohon menggelar Pertemuan Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) tentang kemanan pangan di Kota Tomohon yang digelar dari tanggal 8-9 Oktober 2020 bertempat di AAB Guest House Kelurahan Matani Satu Tomohon.

Kegiatan dibuka oleh Kepala Dinas Kesehatan Kota Tomohon Deesje Liuw, M Biomed pada Kamis 8 Oktober 2020.

Kepala bidang Kesehatan masyarakat dan promosi kesehatan Rulli Tumanduk mengatakan, pengolahan makanan yang boleh di konsumsi yang sesuai ijin PIRT(Produksi Industri Rumah Tangga). PIRT wajib dimiliki setiap produk pangan usaha mikro, kecil, dan menengah. Izin ini untuk memenuhi aspek legalitas. PIRT ini penting karena sangat erat kaitannya dengan keamanan pangan bagi konsumen.


Pelaksanaan kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan produsen dan karyawan tentang pengolahan pangan dan peraturan perundang-undangan di bidang keamanan pangan sekaligus menumbuhkan kesadaran dan motivasi produsen dan karyawan tentang pentingnya pengolahan pangan yang higienis dan keselamatan konsumen, serta meningkatkan daya saing dan kepercayaan konsumen terhadap produk yang dihasilkan PIRT.

Narasumber Dra. Rita Regina Tangdiongga,HPT.MSI, dari BPOM Sulawesi Utara. Kegiatan tersebut menerapkan protokol kesehatan ketat dengan hanya menghadirkan 50 orang yaitu 4-5 orang perwakilan dari tiap Kelurahan, mereka adalah PKK, kader kesehatan, kader KB serta masyarakat.**(Abd)

Elton RMC 10/09/2020

Penulis: Elton RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: