» » Pemkot Tomohon Gelar ibadah Syukur Peringati HUT ke-75 RI

Tomohon,RedaksiManado.com~Pemerintah kota Tomohon mengadakan ibadah syukur dalam rangka memperingati HUT ke-75 Republik Indonesia,  pada Selasa, 18 Agustus 2020, bertempat di Ruang Press Conference Pemerintah Kota Tomohon, Gedung Mal Pelayanan Publik Wale Kabasaran Lt. 2.yang dipimpin oleh Khadim Pdt. Arthur Massie, MTh yang mengambil Pembacaan Firman Allah dari Galatia 5 : 1 dan 13.

Sekretaris Daerah Kota Tomohon Ir. Harold V. Lolowang, MSc saat membacakan sambutan Walikota mengatakan, Tujuh puluh lima tahun sudah perjalanan yang telah dilalui bangsa Indonesia. Capaian sukses mengiringi pembangunan dan kemajuan bangsa yang telah mengalami perubahan signifikan dari berbagai aspek sosial, budaya, ekonomi dan lingkungan.

"Mari kita rayakan hari kemerdekaan ini dengan penuh ungkapan syukur dan penghormatan kepada Tuhan, serta ungkapan terima kasih dan penghargaan kepada para pejuang dan pahlawan Kemerdekaan Republik Indonesia. Perjuangan dan pengorbanan nyawa mereka akan selalu kita kenang dan tidak akan pernah pudar dari ingatan bangsa ini. Marilah kita merayakan hari kemerdekaan ini dengan semangat patriotisme para pahlawan kita. Seperti menjaga dan memelihara persatuan dan kesatuan bangsa. Merawat kebhinekaan, mempertahankan NKRI dan jadilah penjaga Pancasila yang sejati serta patuhi Undang-undang Dasar 1945,"kata Lolowang.

Lanjutnya, "Masih dalam rangkaian perayaan hari kemerdekaan ini, kita telah beribadah memuji dan memuliakan Tuhan sekaligus kita merenungkan diri. Apa yang telah kita berikan untuk bangsa dan tanah air kita. Terlebih di tengah covid-19 yang masih menjadi pergumulan bagi seluruh masyarakat di Indonesia dan dunia. Karena itu, teruslah berinovasi, tingkatkan kreatifitas dan kuasai ilmu pengetahuan dan teknologi yang memadai. Sehingga memiliki sumber daya manusia yang cepat tanggap,hebat dan cerdas,"
"Selamat kepada para ASN yang menerima penghargaan atas pengabdiannya selama 10, 20 dan 30 tahun. Terima kasih kepada seluruh panitia perayaan HUT Proklamasi 17 Agustus 2020 di Kota Tomohon. Serta apresiasi bagi Aparatur Sipil Negara dan masyarakat yang telah mengikuti dan mendukung perayaan kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 tahun. Sehingga memberikan kesan yang baik bagi seluruh elemen masyarakat yang terlibat,"pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut usai ibadah di serahkan hasil lomba Eco Office antar SKPD dan lomba Kebersihan antar Kelurahan se-Kota Tomohon dalam rangka HUT RI ke-75 tahun 2020.**(Abd4907)

Elton RMC 8/18/2020

Penulis: Elton RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: