» » KPU Tomohon Hadirkan Yessy Momongan Dalam Rakor Sosialisasi Calon Pemilih


Tomohon,RedaksiManado.com~Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tomohon melaksanakan Rapat Koordinasi dan Sosialisasi Tahapan Pendaftaran Calon Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada), (5/8/2020) di Aula KPU Tomohon.

Komisioner KPU Sulut Yessy Momongan STh menyatakan sudah sangat jelas menjelaskan bahwa sesuai tahapan, KPU Tomohon akan umumkan pendaftaran bakal pasangan calon walikota dan wakil walikota secara resmi dimulai tanggal 28 Agustus – 3 September 2020 melalui media massa cetak dan elektronik maupun online.

“Sangat penting saya sampaikan bahwa media massa tersebut sudah terdaftar atau terverifikasi di Dewan Pers. Sebab, pengumuman resmi KPU harus diumumkan di media massa lokal ataupun nasional yang terverifikasi oleh Dewan Pers, selanjutnya, disampaikan jika KPU Tomohon wajib berkoordinasi dengan pihak keamanan baik TNI maupun Polri, karena nantinya pada tahapan pendaftaran, biasanya bakal calon akan membawa pendukung, walaupun harus memenuhi aturan hanya terbatas,"ungkap Momongan.

“Perlu ada koordinasi dengan partai pengusung pasangan calon untuk disepakati jumlah kehadiran pendukung saat mendaftar. Sementara untuk menjaga pentingnya suasana kondusif, aman dan lancarnya pelaksanaan tahapan di tanggal 4 – 6 September 2020, KPU Tomohon tetap berkoordinasi dengan pihak keamanan Polri dan TNI, untuk membangun sebuah kesepakatan bersama terkait mekanisme maupun prosedur, sehingga pelaksanaan tahapan pendaftaran calon berlangsung lancar,” ujar Momongan.

Hadir juga Ketua KPU Sulut DR Ardiles Mewoh MSi, Divisi Teknis KPU Sulut Yessy Momongan STh, Ketua KPU Tomohon Drs Harryanto Lasut MAP, jajaran Komisioner KPU Tomohon masing – masing Stenly Kowaas SP, Robby Golioth ST, Jakobus A Wowor SH, Albertien V Pijoh SE, serta Sekretaris KPU Tomohon Stella Sompe SH MH.**(Abd3008)

Elton RMC 8/06/2020

Penulis: Elton RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: