.

.
» » Jumlah Kasus Positif Covid-19 di Minsel Meningkat, CEP Himbau Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Minsel, RedaksiManado.com -- Juru bicara Gugus Tugas Kabupaten Minahasa Selatan (Minsel) menyampaikan Perkembangan kasus Covid 19 di Minsel sejak 2 (Dua) minggu terakhir semakin meningkat.

Secara akumulasi total kasus positif menjadi 74 kasus (orang terpapar/ terkonfirmasi Positif), Sabtu (01/08/20).

Dengan rincian 47 kasus sembuh,19 semntara menjalani Isolasi,dan 8 org Meninggal.Kasus konfirmasi dinyatakan positif lewat pemeriksaan Lab RT-PCR dan TCM.

Penemuan kasus konfirmasi positif sebagian lewat kegiatan screening Rapid Tes dengan hasil Reaktif dan di tindak lanjuti Swab tes dan hasil dinyatakan positif,sebagian merupakan kasus kontak erat dengan kasus terkonfirmasi positif yang memiliki gejala, setelah diswab hasilnya positif, sebagian lagi dirawat di rumah sakit dengan gejala sedang dan berat setelah keluar hasil PCR Positif.

Melihat angka kejadian kasus terkonfirmasi positif di kabupaten Minsel yang terus bertambah, maka perlu dipertegas lagi kedisiplinan masyarakat untuk mengikuti semua Himbauan Pemerintah dan berlakukan Protokol Kesehatan ketika beraktivitas diluar rumah.

1.Wajib pakai Masker
2.Rajin Cuci tangan/gunakan Hand Sinitizer
3.Hindari kerumunan orang banyak,
4.Jaga jarak 1.5 – 2 meter degan orang lain
5.Kalau tidak penting jangan keluar rumah
6.PHBS(Mandi sampai dirumah,Gizi Seimbang,Olah raga,Istirahat Cukup)
7.Semua pelaku usaha wajib screening Rapid test
8.Penjual /penjamah makanan wajib pakai masker
9.Jika mendesak boleh mengeluarkan maklumat kepala Daerah untuk melarang kegiatan yang mengumpulkan banyak orang, seperti pesta2 dan kegiatan sosial lain karena Semua untuk Minsel Sehat.

Bupati Dr Christiany Eugenia Paruntu SE menegaskan Pemerintah Desa harus lebih proaktif dengan memperketat kegiatan keluar masuk desa/wilayah.

“Masyarakatnya wajib gunakan surat sehat dan harus patuhi Protokol kesehatan yang ada, yang telah ditetapkan Pemerintah terbukti karena banyak yang tidak mengikuti aturan sehingga kasus terpapar di kabupaten Minsel terus meningkat diharapkan kerjasa sama serta Sikap yang tegas dari para Lurah/Hukum tua untuk menjalankan Fungsi kontrol yang ada” Pungkas Bupati dua periode Tetty Paruntu.(**)

Seventh 8/01/2020

Penulis: Seventh

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: