» » Ibadah Rutin Pemkot Tomohon Dimasa Pandemi Covid-19

Tomohon,RedaksiManado.Com~Dalam menghadapi masa pandemic Covid-19 saat ini Pemkot Tomohon rutin menggelar ibadah bersama. Hal ini dilakukan karena setiap hari masih saja terjadi penambahan kasus konfirmasi positif yang baru, yang juga beriringan dengan tingkat kesembuhan pasien yang tinggi.

Ibadah bersama ini dilaksanakan pada, Selasa, 4 Agustus 2020, bertempat di Ruang Press Conference Pemerintah Kota Tomohon, Gedung Mal Pelayanan Publik Wale Kabasaran Lantai 2  yang dipimpin oleh Khadim Pdt. Arthur Massie, MTh, dengan  mengambil Pembacaan Firman Allah dalam Galatia 3 : 11-14.

Walikota Tomohon Jimmy F. Eman, SE.Ak, CA dalam sambutannya yang dibacakan Staff Ahli Walikota Dra. Lily Solang, MM mengatakan, saat ini kita berada di bulan Agustus yang penuh sejarah dan kenangan. Namun masih dalam masa pandemi yang berdasarkan data dari gugus tugas percepatan penanganan covid-19 Kota Tomohon, bahwa setiap hari terjadi penambahan kasus konfirmasi positif yang baru. Yang juga beriringan dengan tingkat kesembuhan pasien yang tinggi.

"Gugus tugas kembali mengingatkan kepada seluruh masyarakat Kota Tomohon agar tetap mematuhi maklumat dan himbauan pemerintah serta  disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, seperti menghindari kerumunan di lokasi pemukiman, perkebunan dan tempat lainnya, menjaga jarak dan menghindari kontak fisik dengan orang lain, selalu gunakan masker saat beraktivitas di luar rumah. Selain itu agar selalu menerapkan pola hidup bersih dan sehat, konsumsi makanan dan minumen bergizi, rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir atau menggunakan hand sanitizer serta rajin berdoa,"ujar Solang.

Lanjutnya, "Di bulan agustus tahun 2020 ini, kita akan merayakan hari ulang tahun ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, yang kali ini mengambil tema besar “Indonesia Maju”. Peringatan hari ulang tahun Republik Indonesia ke-75 akan dilaksanakan pada tanggal 17 agustus 2020, nantinya akan sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena Indonesia tengah berjuang melawan pandemi covid-19 yang juga melanda seluruh dunia."

Seperti diketahui dalam menghadapi HUT RI ke-75, panitia Kemerdekaan RI di Kota Tomohon,merencanakan kegiatan yang sesuai pedoman pelaksanaan HUT ke-75 Kemerdekaan RI tahun 2020, diantaranya, pemasangan bendera merah putih dan umbul-umbul di seluruh wilayah Kota Tomohon, mulai tanggal 01 sampai dengan 31 agustus 2020, mendengarkan pidato Presiden dalam rangka
Sidang tahunan MPR-RI, Hut Kemerdekaan RI dan Pengantar/keterangan pemerintah atas RUU tentang APBN 2021 pada tanggal 14 agustus 2020, mulai pukul 08.30 wib, bertempat di ruang rapat Paripurna DPRD Kota Tomohon.

Masyarakat dapat mengikuti siaran langsung Pidato Presiden RI, melalui berbagai kanal media massa (tv,radio,media sosial). Untuk Upacara bendera dalam rangka HUT ke-75 Kemerdekaan RI, tingkat Kota Tomohon, pada tanggal 17 agustus mulai pukul 08.00 wita, bertempat di lapangan upacara kantor Walikota Tomohon. Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI, pada tanggal 17 agustus 2020, mulai pukul 10.00 wib, tempat ruang rapat Paripurna DPRD Kota Tomohon, bergabung secara live streaming dengan istana negara.

Dalam menghadapi era kehidupan normal baru Walikota Eman mengajak kepada seluruh aparatur sipil negara dan tenaga kontrak agar secara bersama-sama mendukung dan mensukseskan program dan kegiatan yang sementara dan akan dilaksanakan, yakni proses pembangunan dan sosial kemasyarakatan dengan mentaati dan melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah dan memutus rantai penyebaran covid-19.

Teruslah bekerja kompak, ciptakan kreasi dan inovasi pelayanan yang memenuhi kebutuhan utama masyarakat. Melalui karakter berpikir, berkata dan bertindak dengan hikmat dan kebijaksanaan.**(Abd2907)

Elton RMC 8/04/2020

Penulis: Elton RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: