» » Advetorial Peringatan Dirgahayu Republik Indonesia ke-75 Pemerintah Kota Tomohon


Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman, S.E.Ak., C.A., menjadi inspektur upacara peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan RI di Kota Tomohon, pada Senin 17 Agustus 2020 di Lapangan Kantor Walikota Tomohon.

Membacakan sambutan Gubernur Sulawesi Utara, Walikota Tomohon mengatakan HUT Kemerdekaan pada tahun ini kita peringati dalam suasana berbeda, karena pandemi covid-19. Upacara peringatan HUT Kemerdekaan di seluruh Indonesia dilaksanakan secara sederhana namun tetap khidmat, serta wajib memenuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19.


"Ada 5 arahan Presiden Joko Widodo, pertama : kita diarahkan untuk senantiasa menyadari bahaya covid-19, serta memahami bagaimana penggunaan masker yang benar, menjaga jarak, mencuci tangan pakai sabun, serta tidak masuk kerumunan atau keramaian yang terlalu padat; kedua : masyarakat diarahkan untuk mendukung dan patuh terhadap keputusan pemerintah daerah dalam memasuki tatanan normal baru; ketiga : kita diarahkan untuk memahami bahwa tatanan normal baru bukan berarti seluruh aktivitas perekonomian kembali dibuka seutuhnya, tetapi pengoperasian sejumlah sector usaha dilakukan secara bertahap; keempat : kita diarahkan untuk bekerja sama dalam upaya memerangi wabah covid-19; dan kelima : kita diarahkan untuk berhati-hati dan tidak lengah, sertabterus antisipatif terhadap perkembangan kasus baru,"kata Walikota Eman dalam peringatan HUT Ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2020 yang mengambil tema “Indonesia Maju”.

Pada kesempatan ini Walikota Tomohon Jimmy Feidie Eman,SE.Ak.CA menyerahkan Penghargaan Satyalancana Karya Satya 10, 20 dan 30 Tahun kepada masing-masing perwakilan PNS dan Walikota Tomohon juga dalam rangka HUT RI Ke- 75 menyerahkan Surat Keputusan Remisi kepada narapidana yang berhak menerima remisi dan Surat Keputusan Asimilasi Kepada Narapidana yang berhak mendapatkan asimilasi.

Walikota Tomohon Jimmy F Eman SE AK CA bersama FORKOPIMDA Kota Tomohon mengikuti upacara penurunan bendera secara virtual dalam rangka peringatan HUT KE-75 REPUBLIK INDONESIA yang diadakan di Istana Kepresidenan Bogor.

Menindak lanjuti perintah Presiden Jokowi, agar seluruh kader PKK ikut terlibat dalam menyadarkan warga akan pentingnya pakai masker dan taat terhadap protokol kesehatan, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kota Tomohon bersama Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Kepamongprajaan (IKAPTK) Kota Tomohon membagikan masker.

Elton RMC 8/19/2020

Penulis: Elton RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: