» » Perkuat Sentra Produksi Pangan, PT.Petrokimia Gresik Dukung Pemkab Bolmong Salurkan Bantuan Pupuk Bagi Petani

Bupati Bolaang Mongondow Serahkan Bantuan Pupuk Bagi Petani 
Bolmong,RedaksiManado.Com~Ditengah pendemic Covid-19 yang lagi melanda dunia saat ini, PT. Petrokimia Gresik turut andil dalam menjaga kestabilan pangan di bumi Nusantara. Salah satu daerah penghasil bahan pokok terbesar di Provinsi Sulawesi Utara yaitu Bolaang Mongondow menjadi salah satu daerah yang menjadi perhatian.

SPDP Petrokimia Gresik Sulawesi Utara Rizky Dwi Kharisma didampingi perwakilan distributor Region Manager PPI Manado Konsep Ginting mengatakan, “ Kami selalu siap dan senantiasa berkomitmen mendukung pemerintah dalam upaya menjaga ketahanan pangan nasional. Dukungan Petrokimia Gresik terhadap Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow adalah menyediakan pupuk unggulan NPK Phonska Plus 525 ton, karena mengingat dalam masa pandemic covid-19 pendapatan dari bertani berkurang dikarenakan daya beli masyarakat yang ikut berkurang,“ ujarnya.

Bupati Bolaang Mongondow Dra. Hj. Yasti Soepredjo Mokoagow disela sela penyerahan bantuan pupuk dari PT.Petrokimia Gresik secara simbolis pada Kamis 9/7/2020, mengatakan “Petani silahkan berkebun, areal perkebunan itu luas dan udaranya segar. Bantuan bibit dan pupuk yang kita pesan untuk ketahanan pangan, sudah kita bagikan secara bertahap kepada masyarakat. Mudah mudahan bisa secepatnya ditanam untuk membantu perekonomian di Desa.“

Lebih lanjut Bupati berharap bantuan tersebut dapat dimaksimalkan, “ Bibit dan pupuk terbaik sudah kita berikan. Tinggal keseriusan petani untuk menanam, merawat dan mendapatkan hasil panen yang bagus “pungkasnya.

Sementara itu Hafid Madi
salah satu petani dari Kec Passi Timur yang mendapatkan bantuan paket pertanian sangat berterimakasih atas bantuan ini

“Alhamdulillah, kami sudah diperhatikan dengan Pemkab Bolmong. Apalagi bibit dan pupuk npk yang disalurkan adalah produk unggulan, Mudah mudahan dengan menggunakan pupuk NPK Phonska Plus hasil panen saya bisa lebih baik,"ujarnya.

Penyaluran bantuan pupuk Nonsubsidi Phonska Plus 15-15-15 Plus Zink dan Sulfur ini dilaksanakan selama 3 hari dalam rangka tanggap darurat Covid-19 di Kabupaten Bolaang Mongondow guna menopang produksi pangan di Sulawesi Utara. Selain pupuk NPK ada juga penyerahan bantuan berupa Urea, Organik Cair, Jagung, dan Padi.

Stimulan bantuan paket pertanian dan pupuk menyasar 800 kelompok tani pada 15 kecamatan diharapkan dapat membantu petani dalam upaya pemenuhan sarana produksi yang terbatas. Untuk diketahui, daerah yang mendapatkan bantuan pupuk nonsubsidi tersebut yaitu petani Kec. Dumoga Utara, Kec. Dumoga Barat, Kec. Dumoga Tengah, Kec. Dumoga Timur, Kec. Dumoga Tenggara, Kec Dumoga, Kec. Lolayan, Kec. Passi Barat, Kec. Bilalang, Kec. Passi Timur, Kec. Sang Tombolang, Kec. Lolak, Kec.Bolaang Timur, Kec. Poigar, dan Kec. Bolaang.**(Abd)

Elton RMC 7/12/2020

Penulis: Elton RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: