» » Kembali Ketambahan 5 Positif Covid-19, Total 70 kasus di Tomohon

Tomohon,RedaksiManado.Com~Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Tomohon terus meningkat. Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan (GTPP) Covid-19 Kota Tomohon Yelly Potuh,SS pada Kamis 2/6 2020 mengatakan, bertambahnya 5 kasus ini membuat kasus Covid-19 di Tomohon mencapai 70 orang yang terjangkit, dimana 21 di antaranya sembuh, 5 dinyatakan meninggal dan 44 pasien dirawat.

"Bertambahnya kasus baru pasien positif, berdasarkan informasi dari tim GTPP Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara pada Rabu (1/6) 2020, bahwa Kota Tomohon ketambahan 5 orang positif, mereka adalah,
1.Pasien perempuan (23 tahun) dari Tomohon Timur. Hasil rapid tes reaktif dan hasil swab tes positif.

2.Pasien perempuan (51 tahun) dari Tomohon Selatan. Hasil rapid tes reaktif dan hasil swab tes positif.

3.Pasein laki laki (53 tahun) dari Tomohon Selatan. Merupakan Kontak Erat Resiko Tinggi dengan pasien terkonfirmasi positif yang sudah pernah diumumkan sebelumya.

4.Pasien laki laki (13 tahun) dari Tomohon Selatan. Merupakan Kontak Erat Resiko Tinggi dengan pasien terkonfirmasi positif yang sudah pernah diumumkan sebelumya.

5.Pasien perempuan (9 tahun) dari Tomohon Selatan. Merupakan Kontak Erat Resiko Tinggi dengan pasien terkonfirmasi positif yang sudah pernah diumumkan sebelumya. Saat ini kelima pasien baru tersbeut sementara dirawat diruang isolasi RSUD Anugerah Tomohon,"jelas Kabid Yelly.

Lanjutnya, "Gugus tugas akan melakukan penyemprotan disinfektan terhadap rumah tempat tinggal dan lingkungan sekitar rumah dari pasien terkonfirmasi positif covid-19 yang baru, melalui koordinasi dengan pemerintah setempat, dan sampai saat ini terbanyak ada di Tomohon Selatan dengan 23 orang terkonfirmasi positif Covid-19."

Yelly menambahkan, "Untuk PDP yang dirawat 13. PDP keluar RS dan memunggu hasil swab 1 orang, sedangkan PDP meninggal dunia dan menunggu hasil swab 6 orang."

Diketahui ODP sampai saat ini 27 orang, tracking sudah dilakukan terhadap 1.859 sedangkan yang telah selesai dipantau dan dinyatakan sehat 1.466 orang.

Pandemi ini telah membawa masyarakat pada pola hidup baru yang penuh kewaspadaan dan kehati-hatian. Cara hidup masyarakat yang baru ini menghantar kita pada apa yang disebut hidup normal yang baru (new normal), kehidupan masyarakat yang produktif dan aman dari covid-19. Kita semua tidak tahu kapan pandemi ini akan berakhir. Marilah kita beradaptasi dengan kehidupan yang baru ini, sambil terus berdoa agar kita semua diberi kekuatan dan ketabahan.

Jadikan penggunaan masker dan hand sanitizer sebagai gaya hidup yang baru, serta tingkatkan imunitas tubuh kita dengan cara makan makanan yang bergizi, mengkonsumsi vitamin, istirahat yang cukup, serta berolahraga secara teratur, sambil tetap menjaga jarak kontak fisik dan menghindari kerumunan.**(Abd2006)

Elton RMC 7/02/2020

Penulis: Elton RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: