» » Dinyatakan Bukan Covid-19, 26 Orang di Tomohon Telah Keluar RS

Tomohon,RedaksiManado.Com~Tim Gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di Tomohon,melalui juru bicara Yelly Potuh SS, mengonfirmasikan pada Kamis 18/6 2020 bahwa pasien terkonfirmasi positif di Tomohon hari ini tidak ada ketambahan atau tetap 40 orang,sedangkan 26 orang telah keluar RS karena dinyatakan bukan Covid-19.

"Untuk pasien terkonfirmasi positif sampai hari ini tidak ada ketambahan atau tetap 40 orang. Pasien dalam pengawasan (PDP) juga belum ada ketambahan, namun satu orang PDP telah keluar RS setelah hasil swab pertama negatif dan masih menunggu swab kedua ," tutur Yelly.

Lanjutnya, " PDP tersebut adalah,  perempuan (53 tahun) dari Tomohon Tengah yang sebelumnya dirawat disalah satu RS swasta di Tomohon. Pasien telah keluar RS dan hasil swab kedua masih ditunggu sambil menjalani masa isolasi mandiri di rumah yang dipantau oleh Puskesmas setempat."

"Dengan demikian, PDP yang sementara dirawat tinggal berjumlah 14 orang, kemudiaan yang keluar RS dan hasil swab 2 kali negatif (bukan Covid-19) bertambah satu menjadi 26 orang, serta 20 orang yang telah meninggal masih juga menunggu hasil swab test,"tutup kabid Yelly.

Pemerintah Kota Tomohon terus mengajak kepada masayarakat untuk bersama sama melawan dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Tomohon dengan selalu berdoa dan mendekatkan diri kepada Tuhan, menjaga jarak fisik minimal 2 meter, selalu gunakan masker jika harus keluar rumah, rajin mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, jangan menyentuh wajah terutama mata, hidung dan mulut sebelum mencuci tangan, tingkatkan imun tubuh dengan rajin berolahraga, serta terapkan pola hidup bersih dan sehat (PHBS). **(Abd 0106)

Elton RMC 6/18/2020

Penulis: Elton RMC

RedaksiManado.Com : Situs Media Online yang menyajikan berita secara umum baik Internasional, Nasional dan Khususnya di Sulawesi Utara
«
Berikutnya
Posting Lebih Baru
»
Sebelumnya
Posting Lama

Tidak ada komentar: